Pertamina Rantau Menerima Anugrah Kategori Tokoh Inspiratif Penanggulangan Covid-19

Aceh Tamiang-Media Advokasi.com Sebagai wujud komitmen pengembangan inovasi dalam rangka pemberdayaan masyarakat, PT Pertamina EP menggelar seminar ilmiah nasional bertajuk inovasi sosial dalam pemberdayaan masyarakat menghadapi Covid-19 yang dilaksanakan secara daring.Rabu (25/08/2020) 

Kegiatan seminar nasional yang digelar secara daring tersebut diikuti lebih dari 175 peserta dengan menampilkan berbagai inovasi sosial yang dilaksanakan oleh Pertamina EP dan berbagai instansi lain,khususnya dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi. Seminar ini dilaksan atas kerjasama Pertamina EP dengan Lembaga Kajian Pembangunan, Pertanian dan Lingkungan (LKPPL), Universitas Syiah Kuala, Politeknik Aceh Selatan serta Akademi Farmasi YPPM 
Mandiri Banda Aceh.

Vice President Legal dan Relation Pertamina EP, Cholid, melalui pers releasse yang diterima Awak Media melaui Grup Jurnalis PEP RANTAU mengatakan,"pada era new normal ini, pihaknya senantiasa mendorong terciptanya unsur kebaruan pada setiap program pemberdayaan masyarakat antara lain melalui pemanfaatan produk baru, proses baru, ruang pasar baru, maupun model bisnis baru yang kesemuanya memerlukan terobosan-terobosan melalui inovasi sosial. 

Pada kesempatan Rektor Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng selaku keynote speaker menjelaskan,"bahwa di masa pandemi ini,dunia akademik juga terus menggiatkan berbagai inovasi di berbagai bidang keilmuan,"Ungkap Prof. Samsul Rizal.

Oleh karna itu untuk mengembangkan inovasi sosial dengan pendekatan inklusif, 
kami mengupayakan hilirisasi riset dan teknologi serta mendorong lahirnya ide kreatif dan inovatif dari setiap 
disiplin ilmu agar mampu menjawab permasalahan yang ada di masyarakat. 

Dalam kegiatan seminar nasional ini menampilkan program-program inovasi sosial dari berbagai lapangan Pertamina EP Asset 1 mulai dari Rantau Field (Aceh), Pangkalansusu Field (Sumut), Lirik Field (Riau), Jambi Field hingga Ramba Field (Sumatera Selatan). 

Oleh karna itu beberapa pembicara undangan dari dunia akademik pun turut memaparkan beberapa program inovasi yang telah dijalankan, antara lain Dr. Syaifullah Muhammad, ST., M.Eng (Ketua Atsiri Research Center Unsyiah), Dr. rer. hort. Indera Sakti Nasution (Ketua Prodi Teknik Pertanian Unsyiah), Hardisal,ST.,M.Kom (Wadir II Politeknik Aceh Selatan), dan Rosa Mardiana, ST.,MT (Direktur Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh).

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan Anugerahan Inovasi Teknologi Award 2020 kepada Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng (Kategori Pemimpin Peduli Covid-19), Rantau Field Manager Pertamina EP, Totok Parafianto (Kategori Tokoh Inspiratif Dalam Penanggulangan Covid-19), serta Dosen Politeknik Aceh Selatan, Herry Setiawan, ST,MT (Kategori Inovator Covid-19).(Eri Efandi)

Popular Posts