Penerangan Lampu PJU Jalan Kebun Kembang Cikampek di Biarkan Mati Tidak Dirawat

Karawang, MA-Sejumlah titik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalur Jalan Kebun Kembang Perhutani Cikampek Timur dibiarkan mati tak berfungsi.

Kondisi tersebut dikeluhkan para pengguna jalan, lantaran dikhawatirkan akan menyebabkan aksi kriminalitas juga kecelakaan lalu lintas saat malam hari.

Seperti diungkapkan oleh  Kamaludin Kepala Desa Cikampek Timur, Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang yang  malam hari sekitar pukul 21.00 WIB lampu di dua arah mati semua.

Padahal dulu jalan tersebut menyala sehingga lebih aman, sekarang sudah tidak ada lagi  sehingga khawatir bagi warga saat pulang malam.

"Terlebih jalur jalan Kebun Kembang ini adalah jalur antar daerah Perbatasan Kabupaten Karawang-Purwakarta banyak kendaraan yang melintas, baik kendaraan roda dua maupun roda empat," ungkap Kamaludin kepada Media Advokasi. (2/8)

Selain itu juga hal tersebut mengganggu penglihatan, karena saat malam hari jalan tidak terlihat, sekalipun sudah ada lampu kendaraan dan akhirnya batas bagan jalan juga tidak terlalu terlihat.

"Saya tentunya berharap segera diperbaiki agar jalan kembali nyaman, terang dan guna meminimalisir terjadinya aksi kriminal dan kecelakaan lalu lintas dan saya tambahkan bahwa apabila ini tidak ada perhatian pihak Kecamatan Cikampek kami bersama warga akan melakukan aksi demo" Tegasnya.

Seorang warga Desa Cikampek Timur Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang Endi Suhendi juga mengakui bahwa dirinya kerap takut saat pulang di malam hari, karena penerangannya kurang.

"Saya sih sebagai warga tentunya berharap agar bisa diperbaiki, terlebih di jalan Kebun Kembang itu, merupakan jalan alternatif bagi warga Cikampek dan Purwakarta ( Seharusnya dari Pemda Karawang sendiri bisa menyadari hal itu demi kenyamanan bersama," pintanya.(yon)

Popular Posts