Pemkab Bener Meriah Segera Mencari Tambahan Armada Damker.

Bener Meriah-Media Advokasi.com
Terkait terjadinya bencana kebakaran di Kabupaten Bener Meriah dalam 2 hari secara berturut-turut, dan menurut warga penanganannya kurang serius oleh Badan Penangulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Bener Meriah, sehingga menyebabkan warga emosi  dan berujung pada aksi, dalam aksi terersubut sebagian warga mendatangi  Kantor BPBD Bener Meriah dan Pendopo Bupati Bener Meriah.Pada sabtu 15-08 malam.
Menanggapi aksi tersebut, Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi memberikan penjelasan secara langsung kepada peserta aksi, bahwa tuntutan untuk memperbaiki dan pengadaan Armada Baru Damkar akan segera dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bener Meriah. "Proses perbaikan Armada Damkar yang rusak sudah dilakukan, dan sudah siap untuk diuji coba" Kata Bupati. minggu 16-08-2020.

Lebih lanjut jelas Bupati, pada saat musibah kebakaran kemaren, terus terang armada Damker kita sedang dalam perbaikan dan hanya ada 2 yang beroperasi, mengingat amukan api sangat besar, maka saya perintahkan BPBD untuk berkoordinasi dengan semua pihak, seperti Bandara, Brimob, termasuk BPBD tetangga yaitu Kabupaten Aceh Tengah untuk bisa membantu dalam memadamkan api, dan Alhamdulillah mereka bersedia dan langsung menuju Bener Meriah untuk memadamkan api tersebut," jelas Tgk.Sarkawi.

Terkait tuntutan warga tentang penambahan armada Damker di Kabupaten Bener Meriah,  Bupati Bener Meriah juga telah memerintahkan SKPK untuk segera berkoordinasi ke Provinsi Aceh maupun pusat.

," Untuk Armada baru Damkar Bener Meriah, pada hari selasa sudah kita perintahkan, agar SKPK melakukan koordinasi secara langsung ke Pemerintahan Provinsi Aceh dan Kementerian RI ," ungkap Tgk.H.Sarkawi.

," Agar Pemerintah Provinsi Maupun Kementerian RI dapat memberikan Armada Damkar, bagaimanapun caranya apakah pinjam pakai atau hibah, 
 yang penting Armada Damkar tersebut bisa dimanfaatkan dan di operasionalkan di Kabupaten Bener Meriah," terang Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi. (Pujo)

Popular Posts