Pemkab Aceh Tamiang Bersama Pertamina Rantau Dan BLK Aceh Melaksanakan Pelatihan SDC

Aceh Tamiang-Media Advokasi.com
Dampak pandemi Covid-19 yang melanda Aceh Tamiang sampai saat ini,masih sangat dirasakan bagi sebagian besar masyarakat di seluruh dunia.Namun kondisi tersebut tidak menyurutkan niat dari Pertamina EP Asset 1 Rantau Field dalam menjalankan komitmen untuk bisa memberikan nilai tambah bagi stakeholders di wilayah operasional. 

Bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Aceh Tamiang, Skill Development Centre (SDC) Aceh Tamiang.Balai Latihan Kerja Banda Aceh dan LSM Boemi, Pertamina EP Asset 1 Rantau Field mengadakan peningkatan kapasitas untuk kelompok masyarakat penyandang disabilitas. 
Kegiatan tersebut diikuti oleh kelompok masyarakat penyandang disabilitas yang berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang, yan diresmikan langsung oleh Bupati Aceh Tamiang H.Mursil,SH.M,Kn, 
bertempat  Aula Setdakab Aceh Tamiang,Selasa(11/08/2020) 

Pada kesempatan Bupati Aceh Tamiang H. Mursil mengatakan" Saya berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan dan keahlian bagi masyarakat, yang nantinya dapat berimbas pada pengurangan angka pengangguran di Bumi Muda Sedia,"Ungkap Mursil. 

Oleh sebab itu terjadinya program ini adalah suatu bentuk kepedulian beberapa pihak untuk mencari solusi dari permasalahan dampak covid19 yang kita dihadapi. Saya juga mengapresiasi kepada BLK Provinsi, SDC, LSM dan terutama kepada PT. Pertamina EP Rantau, atas kegiatan bertujuan untuk menjadikan masyarakat Aceh Tamiang menjadi berdikari. 
Bupati Aceh Tamiang H.Mursil menambahkan,"dengan ada nya kegiatan ini akan meningkatkan kemampuan dan kualitas sumber daya manusia,ini merupakan salah satu kunci pertumbuhan kemandirian bagi masyarakat. Dengan pembinaan yang berkualitas maka dapat menumbuhkan potensi yang lebih baik untuk di miliki," Terang Mursil. 

Pada kesempatan yang sama Rantau Field Manager, Totok Parafianto mengatakan,"terbentuk nya aprogram ini merupakan wujud komitmen dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,"Ungkap Totok. 

Oleh karna itu melalui pembinaan dan pelatihan perbengkelan otomotif bagi kelompok penyandang disabiltas. perusahaan PT.Pertamina EP Rantau melalau Program CSR berharap dapat  menjadikan agenda ini sebagai wadah para peserta untuk belajar dan menyerap ilmu dengan baik sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarganya," Terang Totok.(Eri Evendi)

Popular Posts