Pambangunan D.I Sejahtera Dana APBK 2018 Senilai, Rp 5,1 M Pelaksana PT. SEBUDI BRANTAS di Duga Asal Jadi.

Photo: Tembok Pembangunan Saluran Irigasi D.I Sejahtera, Roboh Pekerjaan Baru Setahun Lebih Selesai Sudah Ambruk.

Aceh Tenggara, Media Advokasi.com - Pembangunan saluran irigasi D.I Sejahtera, Sumber Dana APBK Tahun 2018, di kerjakan PT. SEBUDI BRANTAS, di Duga pekerjaannya tidak memiliki kualitas maksimal, ( asal jadi ), belum sampai dua tahun dibangun sudah ada yang  roboh, mereng dan retak retak, hal tersebut perlu menjadi perhatian khusus pihak yang terkait.

Dari pantauan langsung awak media  dengan Lsm Komunitas Pemantau Korupsi Nusantara, (KPK-N),  bulan lalu, di lokasi pembangunan D.I sejahtera yang selesai dikerjakan belum sampai dua tahun,  letaknya di desa Sejahtera Kecamatan Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara, sumber Dana APBK Tahun 2018, menghabiskan dana Rp 5.193.463.000,- dan dikerjakan PT.SEBUDI BRANTAS, kondisi fisik prkerjaan ada yang sudah roboh dan miring serta pecah pecah, diduga pekerjaan tersebut tidak memiliki kualitas maksimum.

Pembangunan D.I Sejahtera tersebut, perlu adanya perhatian khusus dari pihak instansi terkait dan perlu ditindak lanjuti serta diusut, karena pekerjaan tersebut menggunakan uang negara begitu besar, namun diduga kualitas fisik pekerjaannya rendah, sehingga ada yang roboh, miring dan retak retak, apabila ini dibiarkan tidak menetup kedepannya setiap ada pekerjaan yang yang dikerjakan rekanan (Kontraktor) yang sipatnya proyek, bisa jadi terulang lagi seperti pembangunan D.I Sejahtera. (IZ/MH)

Popular Posts