Nelayan Langsa Mengaku Di Pungli, TA Khalid: Petugas Laut Harus Melindungi dan Mengayomi Para Nelayan

Ket photo : Menteri KKP Edhy Prabowo Bersama Dengan Anggota Komisi IV DPR RI Ir H TA Khalid seusai Rapat Kerja di Ruang Komisi IV DPR RI Senayan Jakarta

Langsa-Aceh Timur-Media Advokasi.com
Anggota Komisi IV DPR RI Ir H TA Khalid, MM menanggapi kabar berita yang beredar terkait Puluhan nelayan Kota Langsa, pengusaha ikan, dan panglima laot  mendatangi DPRK Langsa mengaku di pungli oleh aparat keamanan saat melaut.
TA Khalid meminta semua pihak agar tidak melakukan tindakan yang tidak terpuji untuk mempersulit para nelayan melaut. 
Menurutnya ditengah pandemi Covid-19, seharusnya negara dan semua pihak harus membantu masyarakat dalam mencari nafkahnya. Jika memang ada administrasi terkait perizinan melaut dan juga lain sebagainya, maka negara dan juga semua kita harus membantu dan memfasilitasi untuk menyelesaikannya, bukan malah menakut-nakuti dan melakukan pungli, tegas Politisi Partai Gerindra Aceh. 
"Kita berharap kepada para Petugas agar dapat mengayomi para nelayan ditengah pandemi Covid-19, mereka sedang berjuang untuk menjamin ketersediaan pangan bagi keluarganya, jikapun ada kesalahan administrasi yang tidak lengkap agar diberikan dispensasi dan diarahkan agar segera dilengkapi perizinannya. Kita juga telah melakukan koordinasi dengan pak Menteri KKP tentang permasalahan para nelayan yang mengadu ke DPRK Kota Langsa karena dipungli di Laut supaya segera disikapi dan ditindaklajuti sehingga para nelayan tidak takut kepada petugas keamanan negara kita sendiri", jelas TA Khalid yang juga Ketua DPD Gerindra Aceh( AL )

Popular Posts