M.Rochwan: Budidaya Lebah Kulit Bisa Mengurangi Pengangguran

Aceh Tamiang-Media Advokasi.com
Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita didampingi Kasdim 0117/Atam bersama Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang Fadlon SH beserta Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang Agusliana Devita S.STP dan Rahmad Syahrial selaku Anggota DPRK Aceh Tamiang melaksanakan kunjunga ke salah satu rumah Babinsa 04/ Bendahara Serda M. Rochwan. pada kamis(20/08/2020) 
Kunjungan para pejabat tersebut, untuk melihat ternak Lebah Kelulut milik Serda M. Rochwan yang menghasilkan madu berkwalitas,yang terletak Asrama Kodim 0117/Atam Desa Bundar Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

Di sela-sela kunjungan Dandim 0117/Aceh Tamiang,M. Rochwan, mengatakan,"Budidaya lebah trigona atau di sebut Lebah Kelulut tersebut memiliki potensi Madu yang biasa menjadi obat pencegahan di masa pandemik Covid-19 ini,"Ungkap M.Rochwan.
Oleh karna itu Madu Lebah Trigona banyak khasiatnya dan bermanfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh, Mencegah Stroke, Memperlancar peredaran darah, Meningkatkan hormone, Memperkuat fungsi otak dan jantung.

M.Rochwan menambahkan," Madu Lebah Trigona juga bisa  memperbaiki sel tubuh yang rusak, Recovery tubuh, Mengendurkan bagian syaraf yang tegang, menghilangkan rasa letih, meningkatkan kecerdasan anak, dan dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes, serta banyak kandungan manfaat lainnya," Jelas Serda M. Rochwan.
Oleh sebab itu Budidaya lebah kelulut ini sangat ramah lingkungan juga banyak manfaatny, sehinga bisa meningkatkan Ekonomi masyarakat dan mengurangi angka pengangguran apa bila masyarakat mau melaksanakan ternak Lebah Trigona.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita menyampaikan,"Saya mengucapkan terima kasihnya kepada Babinsa Koramil 04/Bendahara Serda M. Rochwan yang mempunyai kreatif dan memberikan edukasi atas usaha budidaya lebah Kelulut nya,"Ungkap Dandim. 

Oleh sebab itu hendaknya usaha budidaya lebah kelulut ini dapat di kembangkan kepada masyarakat, terutama di Desa Binaanya, sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Aceh Tamiang. 

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, menambahkan,"mudah-mudahan  budidaya lebah Kelulut tersebut dapat berkembang dan  meningkatkan perekonomian Serda M. Rhocwan serta masyarakat yang melaksanakan budidaya lebah Kululut ini.(Eri Efandi)

Popular Posts