Menjelang HUT RI Ke 75 Penjual Bendera Merah Putih Tetap Ramai

Karawang, MA-Masa transisi new normal tak menghalangi  para penjual bendera merah putih di Wilayah Karawang jelang perayaan hari HUT-75 kemerdekaan 17 Agustus.

Misalnya di Jalan Ir H Djuanda Sukaseuri Kotabaru-Cikampek Karawang , puluhan pedagang bendera dan pernak pernik kemerdekaan tetap menghiasi sepanjang Jalan Ir H Djuanda setiap tahun.

Tidak ada yang berubah dari tahun sebelumnya. Meski pandemi, penjualan bendera dan barang tematik khas kemerdekaan ini tetap ramai dijajakan dan diburu pembeli.

Sindik(35) salah satu penjual bendera warga asli Cirebon mengatakan jika penjualan bendera merah putih ini stabil penjualannya masih sama seperti tahun sebelumnya banyak diburu  pembeli meski di musim pandemi seperti saat ini.

Diakuinya, Sejak awal awal bulan Agustus para pemesan atau pembeli mulai banyak yang datang. Dalam satu hari dirinya bisa menjual lebih dari 100 bendera berbagai jenis pesanan dan juga bendera berbentuk segi empat.

"Tidak ada penurunan pembeli masih sama seperti tahun lalu," ungkap Sindik.

Terkait harga, Sindik tidak menaikkan harga untuk jenis umbul-umbul merah putih.

“Harga tetap, empat puluh lima ribu rupiah untuk umbul-umbul. sedangkan bendera merah putih mulai dari harga lima ribu hingga empat ratus lima puluh ribu rupiah,” lanjutnya.

Pedagang yang sudah 7 tahun menjual bendera merah putih ini bukan hanya menjual bendera dan umbul-umbul saja.

Ada beberapa pilihan barang khas kemerdekaan seperti masker merah putih, pernak pernik kemerdekaan dari kertas, miniatur bendera dan lampu kerlap kerlip merah putih.(Fauzi)

Popular Posts