Memperingati 1 Muharam H.Samuri Membuat Acar Tausiyah

Aceh Tamiang-Media Advokasi.com
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M,Kn  memenuhi undangan H. Samuri dalam menyambut 1 Muharram
Tahun Baru Islam 1442 H.
menjadi momentum yang indah dan tepat untuk mengintropeksi diri agar terus menjadi insan yang menyempurnakan Akhlaqul Karomah dan menjadi pelopor terwujudnya pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang.yang di laksana Dusun Sumber Rejo Kampung Tualang Tukul Kecamatan Tenggulun pada Rabu malam (19/08/2020). 
Pada kesempatan Bupati Aceh Tamiang mengatakan,"dalam menyambut 1 Muharram
Tahun Baru Islam 1442 H. Menjadi momentum yang tepat untuk hijrah untuk lebih baik lagi, lepaskan perbedaan dan mari sama-sama kita satukan persepsi dalam mewujudkan pembangunan di Aceh Tamiang untuk lebih baik lagi," Terang H. Mursil. Q
Oleh karna itu saya kekagum terhadap masyarakat Tenggulun yang tampak antusias menghadiri penyambutan Tahun Baru Islam 1442 H meski dalam cuaca yang hujan gerimis namun tidak menyurutkan semangat warga untuk mendengar Tausyiah  Ustadz H.M.Irfan Yusuf, S.Ag.
Bupati Aceh Tamiang H.Mursil.SH.M,Kn, menambahkan,"saya sangat mengapresiasi kepada Bapak H. Samuri selaku tuan rumah penyelenggara acara ini.Kita patut bersyukur memiliki tokoh masyarakat seperti beliau, yang sangat peduli terhadap peringatan Hari Besar Islam seperti ini. Sebagai menggikatkan kita agar selalu dan bertambah dekat dengan Allah, SWT. Ketika kita mendekatkan diri dengan Allah, beliau akan memudahka segala urusan kita dan masalah kita," Jelas H. Mursil. 
Dalam kesempatan yang sama H. Samuri selaku Anggota DPRK Aceh Tamiang dari partai PNA dan tuan rumah acara tersebut mengucapkan ribuan terima kasih tak terhingga  kepada para undangan yang tampak hadir memenuhi acara ini,terutama Bupati Aceh Tamiang H.Mursil dan Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang Fadlon,beserta rekan-rekan DPRK Aceh Tamiang,"Ungkap H.Samuri.

Oleh karna itu saya mengucapkan Alhamdulillah,karna masi bisa melaksanakan kegiatan setiap tahunnya. Saya selenggarakan acara ini merupakan suatu bentuk rasa syukur saya kepada yang Maha Kuasa Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan segala keberkahan sehingga kita dapat menikmati  acara ini kembali.

H. Samuri selaku tuan rumah menambahakan," Saya selaku wakil rakyat Tenggulun mengajak para tamu yang hadir untuk mendukung Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yang tengah melanda Kabupaten Aceh Tamiang saat ini dan mari bersama-sama bersinergi dalam membangun Aceh Tamiang. Khusus pada pembangunan jalan dari Kecamatan Tenggulun ke Kampung Tualang Tukul,"Terang H.Samuri.

Selesai kesempatan dari bupati Aceh Tamiang dan tuan rumah. 
Acara dilanjutkan dengan Tausyiah oleh Ustadz H.M.Irfan Yusuf, S.Ag dari Kota Binjai, yang isi  Tausyiah nya mengingatkan semua jama'ah yang hadir agar kita selalu bersyukur kepada Allah S.W.T atas karunia dah rahmatnya yang telah di curahkan kepada kita semua,sehingga ditengah pandemi ini kita semua masih bisa berkumpul bersama untuk memperingati Tahun Baru Islam1442 H. Pandemi ini merupakan suatu cobaan dan peringatan bagi kita semua agar selalu bertaqwa kepada Allah dan menjauhi segala laranganNya,"
Terang Ustadz H.M.Irfan
Oleh karna itu Allah akan selalu menjauhkan kita dari segala mara bahaya, Itupun kalau kita juga mau menjauhi segala perbuatan maksiat dan mematuhi segala perintahNya. Pandemi ini juga semakin menguatkan keimanan kita kepada Allah dan bahwa kita sebenarnya sangatlah lemah dihadapan Allah. Maka itu mulai sekarang marilah kita berserah diri kepada-Nya dan selalu brbuat kebaikan agar kita semua diselamatkan dari mara bahaya. Ayo kita Patuhilah protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah dan kuatkanlah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah S.W.T karena dengan kehendaknya lah kita semua terhindar dari musibah. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Wakil ketua I DPRK Aceh Tamiang Fadlon serta beberapa Anggota DPRK lainnya, Anggota DPRA Asrizal H. Asnawi, Kepala Dinas Perhubungan Drs. Syuibun Anwar
serta Camat tenggulunt dan tamu undangan lain nya.(Eri Efandi)

Popular Posts