Kabar Gembira, Tenaga Kerja Honorer Gaji 700 Jadi Satu Juta


MURATARA,MA- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Malakukan Pembinaan  Kepada Guru dan Tenaga Kependidikan yang berada di Muratara. Selasa(11/8/20).

Dimana dalam pembinaan tersebut Dengan tema  Bertajuk" Menghadapi Tahun Pelajaran Baru 2020/2021 Dalam Tatanan Baru berperestasi dengan Covid-19".
 
Dalam kesempatan paparan yang di sampaikan langsung oleh Bupati Muratara, Syarif Hidayat, pada Senin 10/8/2020 lalu, ia hadir  sebagai pembina Guru dan tenaga kependidikan dibumi Barselang Serunding yang bertempat di gedung Serbaguna Desa Kerani Jaya Kecamatan Nibung.

Dalam kesempatan itu juga , bupati  berbagi inspirasi/ membagikan cerita  perjalanan hidupnya yang menjadi PNS dari tenga pendidik , dengan ketekunan  sebagai guru bekerja ikhlas bekerja tuntas, itu lah  yang menjadi perinsip saya dalam bekerja," ungkap Bupati 

Kemudian lanjud bupati ,ia memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepala desa Kerani Jaya yang telah membangun Gedung Serbaguna gendung yang sangat besar dan mengah di gunakan dari dana Desa ,ini salasatu contoh kepala desa yang sangat inovatif dan kreatif .

Sementara itu di konfirmasi terpisah , H.Sukamto Kadis Pendidikan Kabupaten Muratara  menyampaikan, jumlah tenaga pendidik yang berbeda di kabupaten Musi Rawas Utara berjumlah 3,345 yang sudah terdata.

Dirinya menyampaikan akan menaikkan gaji para  guru honorer dari tingkat PAUD sampai dengan tingkat  SMP  pada tahun anggaran 2021 ini sebesar satu juta rupiah .

"Diaman gaji sebelumnya ,Untuk  Guru PAUD  700 perbulan ,mulai tahun depan akan mendapatkan honor sebesar  setu Juta Rupiah," terang Kadis

Dari kabar tersebut, semoga akan menjadi kabar gembira bagi para anggota tenaga kerja honorer khususnya di bagian pendidikan. 

Lanjut kadis ,Untuk SD kita akan mengaktifkan  kembali sekolah seperti biasa di mulai ,pada awal bulan September mendatang sesuai petunjuk dari kementerian pendidikan.
         
kesampatan itu  ia juga meminta kepada seluruh sekolah mulai hari ini untuk memasang bendera dan umbul-umbul ," pinta Sukamto.

"Dirinya juga melaporkan untuk Guru dan tenaga kependidikan di kecamatan Nibung berkisar 400 orang lebih," tutupnya. (AkazZz)

Popular Posts