Generasi Muda Jangan Buta Arti Sebuah Perjuangan


MURATARA, MA- Meskipun dalam masa Pandemi Covid-19, tentunya semangat untuk merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-75 , tidak pernah kendor sediktpun. Terlihat  dari nonton bareng (Nobar) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) kecamatan karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara ( Muratara), Rabu Malam (19/08/20).

Acara nobar juga melibatkan anggota Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Musi Rawas (Unmura) dilaksanakan di Desa Karang Dapo dan dihadiri juga ketua dari Organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten, dan masyarakat Desa karang Dapo.

Diungkapkan Suwandi selaku ketua PAC Kecamatan Karang Dapo, inisiatif tersebut hasil dari kekompakan para anggota PAC PP Karang Dapo dengan mengangkat tema "Semangat Hari Kemerdekaan Walaupun di Tengah Wabah Covid-19". Dimana dalam ikut serta memeriahkan hari jadi Negera Republik Indonesia yang ke-75.

"Kita berharap dengan diadakannya acara seperti ini, bisa membangkitkan kembali semangat juang baik itu dari masyarakat ataupun generasi penerus di masa yang akan datang," jelas Suwandi.

Disisi lain diungkapkan Indra Yani selaku Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Muratara, meskipun negara kita suda merdeka namun semangat juang tetap selalu kita kobarkan semangat dalam arti kata keikutsertaan dari masyarakat untuk memajukan negara tercinta yakni Negara Republik Indonesia.

"Saya selaku ketua (PP) Kabupaten sangat apresiasi terhadap masyarakat Desa Karang Dapo yang sangat antusias ikut serta Nobar Film perjuangan yang diselenggarakan oleh PAC PP Karang Dapo. Didalam film tersebut banyak mengajarkan kita betapa sulitnya masyarakat Indonesia pada waktu itu  untuk merebut Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Indra.

Dari situ juga kita banyak belajar bahwa kemerdekaan sesungguhnya itu bukan hanya bertempur, namun kemerdekaan perlu perjuangan dan siasat yang tepat untuk mengusir para penjajah di tanah Indonesia pada waktu itu.

Kemudian kita berharap kepada generasi penerus khusunya anak-anak yang ikut Nobar pada malam hari ini, agar bisa mengambil hikmah dari sebuah perjuangan, supaya bisa menghargai betapa pentingnya untuk memperingati hari kemerdekaan.

"Generasi muda jangan buta arti sebuah perjuangan," ungkap Ketua Sembari mengangkat tangannya dengan berteriak NKRI Harga Mati, Merdeka, Merdeka, Merdeka.

Kemudian disampaikan juga Oleh Ketua KKN dari Unmura Ilham Kunaifi ia menyebutkan, perlunya dilestarikan film-film seperti ini supaya generasi yang akan datang tidak mudah melupakan arti sebuah perjuangan.

"Keikutsertaan kami dalam memeriahkan Hari Jadi Bangsa Indonesia yang Ke-75 ini juga tidak lepas dari program Kami, yakni Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang langsung bersentuhan kepada masyarakat banyak," ujarnya.

"Kita berharap kekompakan dan semangat dari seluruh lapisan masyarakat dari Sabang sampai Merauke tidak pernah pudar untuk selalu menjaga dan tetap mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Indonesia milik kita bersama, hayo generasi muda tetap semangat, mari kita junjung tinggi untuk harumkan nama bangsa kita merdeka," tandasnya dengan suara lantang. (AkazZz)

Popular Posts