Dua Moment Penting, Emi Ajak Hijrah

Media Advokasi - Peristiwa Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1442 Hijriah, yang jatuh pada Kamis (20/08/20) lalu, merupakan momen istimewa bagi umat muslim. Dimana terdapat moment penting hari hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Makkah menuju Madinah. 

Hijrah sendiri, dapat dihubungkan dengan kepindahan Nabi Muhammad SAW dari Makkah kota kelahiran, menuju Madinah, atau hal lain hijrah juga dapat diartikan menjauhkan diri dari Dosa dengan meninggalkan hal yang buruk (duniawi). 

Menyikapi hal tersebut, Emi Sumitra, SE., M.Si, anggota DPRD Banyuasin Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, menilai hijrah itu dapat berarti berkorban demi Allah SWT, dengan meninggalkan yang dicintai demi tegaknya kebenaran, dimana Nabi Muhammad SAW, harus meninggalkan tempat yang dicintainya demi kebenaran. 

"Ini merupakan momen penting bagi seluruh umat islam untuk mensyukuri segala nikmat yang Allah SWT, limpahkan kepada kita semua terutama nikmat sebagai warga negara Indonesia". Jelasnya. 

Tahun Baru Hijriah ini juga bertepatan dengan bulan Kemerdekaan Republik Indonesia yang 75 tahun, "terdapat perjuangan para Pahlawan bangsa yang rela kehilangan apa yang dicintai, bahkan nyawa demi Kemerdekaan Republik Indonesia". Terang Emi. 

Terhadap kedua moment ini, Emi mengajak untuk kita semua sebagai anak bangsa tidak lagi mempertentangkan Ideologi dan Dasar Negara Republik Indonesia, "para The Founding Father kita telah telah menyepakatinya melalui proses yang cukup panjang yaitu Pancasila". Harapnya. 

Tak hanya itu, Emi juga mengajak mari bersama kita hijrah, meninggalkan hal-hal buruk, menjaga dan membersihkan diri dari segala bentuk kemungkaran, demi tegaknya kebenaran dan terciptanya kebaikan terhadap diri sendiri, orang lain dan bangsa Indonesia. (ans) 

Popular Posts