dr. Tengku Dedy: Setia Ruang PINERE Menyediakan 30 Tempat Tidur

Aceh Tamiang-Media Advokasi.com
Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Aceh Tamiang, H. Basyaruddin, SH,  menghadiri peresmian Ruang Rawat Pinere RSUD Aceh Tamiang yang di laksana Aula RSUD, kamis (13/08/2020) 

Agenda ini merupakan lanjutan pada persiapan pengetatan perbatasan Aceh dan Sumut dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Provinsi Aceh terutama Aceh Tamiang. 

Pada kesempatan, Direktur RSUD Aceh Tamiang, dr. Tengku Dedy Syah, mengatakan,"saya katakan dalam situasi pandemi ini peran RSUD sebagai pelayanan kesehatan sangatlah penting. Setiap Rumah Sakit dituntut harus menyediakan fasilitas ruang rawat Infeksi New Emerging dan Re-Emerging yang disingkat dengan PINERE. Dari jumlah tempat tidur yang ada, berguna untuk menampung masyarakat yang terpapar Covid-19 sesuai Surat Gubernur Aceh Nomor 900/11782 tanggal 7 Agustus 2020,"Terang Dedy.
Oleh karna itu ruang rawat PINERE harus sesuai dengan standar.Penanganan pasien Covid-19 kategori ringan dan sedang yang membutuhkan observasi dan perawatan awal.Saat ini ruang PINERE menyediakan sebanyak lebih kurang 30 tempat tidur di setiap kamar.difasilitasi kamar tersedia kamar mandi di dalam, tempat tidur dan kipas angin. Kami berharap masyarakat Aceh Tamiang yang  menderita Covid-19 dapat tertampung ini. 

 Pada kesempatan yang sama Wakili Bupati Aceh Tamiang H.T. insyafuddin. ST, di wakili Sekretaris Daerah(Sekda)H. Basyaruddin, SH,mengatakan," Rumah Sakit Umum Aceh Tamiang, telah menjalankan fungsinya sebagai pelayanan kesehatan dengan baik dan diharapkan seterusnya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Tamiang,"Ungkap Sekda. 

Oleh Karna itu peresmian Ruang Rawat PINERE,bertujuan untuk melayani dan merawat pasien yang terpapar Covid-19 meski dengan saranan dan prasarana yang memadai.

Sekretaris Daerah(Sekda) H. Basyaruddin, SH,menambahkan," Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang akan terus berupaya dan berkomitmen penuh mendukung terselenggaranya pelayanan kesehatan yang lebih baik,"Terang Sekda. 

 Peresmian ruang rawat PINERE dengan rangkaian kegiatan pemotongan pita sebagai tanda resmi di bukanya ruang rawat tersebut oleh Seketaris Daerah H. Basyaruddin, SH di dampingi oleh Direktur RSUD dr. Tengku Dedy Syah dan di saksikan oleh qKapolsek Karang Baru IPTU Tarmidi, Pasi Ops Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten. Inf. Asroni, dan unsur RSUD Aceh Tamiang lainnya.(Eri Efandi)

Popular Posts