Desa Panai Fasilitasi WI-Fi Gratis Untuk Siswa Daring


MUBA, MA- Dalam mempermudah para siswa-siswi belajar jarak jauh atau sistem Dalam Jaringan (Daring) Pemerintah Desa Panai Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan fasilitas jaringan internet Wireless Fidelity (Wi-Fi) gratis, 03/08/20.

Kepala Desa (Kades) Panai Hairullarianto mengatakan, pemasangan jaringan  Internet tersebut (Wi-Fi Gratis) memakai Dana ADD Kabupaten Muba yang di anggarkan melalui APBD Desa, sebagai kepedulian desa dalam menyikapi bagi siswa-siswi yang kesulitan kuota internet.

"Terimahkasih kepada bapak Bupati Muba H.Dodi Reza Alex Noerdin yang telah memprogramkan kegiatan jaringan Internet Desa baik untuk Aplikasi keuangan dan aplikasi yang di gunakan untuk masyarakat desa terutama untuk pelajar," ujarnya.

Dirinya berharap agar jaringan internet di Desa Panai dapat Bermanfaat dalam membantu Generasi Penerus Bangsa untuk belajar di tengah Pandemi Covid-I9.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Muba H. Richard Chahyadi AP, MSi saat di hubungi mengatakan, sesuai arahan Bupati Musi Banyuasin agar fasilitas yang dimiliki Pemerintah desa dalam alflikasi siukesdes bisa juga dinikmati masyarakat pada masa sekarang terutama dalam mendukung belajar jarak jauh dimasa Covid-I9 19.

"Alhamdulillah hampir seluruh desa dalam Kabupaten Musi Banyuasin telah melakukan peningkatan brendweed pengunaan yang bisa dinikmati masyarakat banyak untuk proses belajar mengajar disekitar radius 100 meter dari kantor desa bahkan masyarakat diperkenankan juga oleh pemerintah desa untuk belajar dibalai desa  dan kantor," ujarnya.

"Seperti yang kita lihat di setiap desa berlomba - lomba membuat pengumuman, sehingga masyarakat dapat mengetahuinya. Semua ini tidak lain berkat arahan Bapak Bupati kita Dodi Reza Alex, sehingga masyatakat bisa merasakan. Salah satu hasil gebrakan beliau dalam membangun Kabupaten Musi Banyuasin dan Insya Allah akan semakin kita perluas di tahun - tahun yang akan datang," tandasnya. (Ril/JR)

Popular Posts