Demi Mencerdaskan Anak Bangsa, Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Mengadakan Program Brimob Ramah Anak Indonesia.

Bener Meriah-Media Advokasi.com
Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Launching program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) acara yang berlangaung di Mako Kompi 3 Batalyon B Pelopor SatBrimob Polda Aceh .Selasa 18 Agustus 2020.
Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Iptu M.Yhsan mengatakan Program tersebut bertujuan untuk membantu anak-anak  kurang mampu yang berada  disekitar Mako Kompi 3 Batalyon B Pelopor agar tetap bisa mengikuti proses  belajar mengajar dengan sistem Daring (metode belajar yang menggunakan model interaktif berbasis internet dan Learning mananajemen system(LSM).
“Perlu kita sadari bersama  akibat dari Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, sekarang ini  berdampak besar terhadap  disegala aspek kehidupan diantaranya aspek perekonomian  dan pendidikan," kata M.Yhsan.
Maka dari itu Kompi 3 Batalyon B Pelopor ikut ambil andil untuk mencerdaskan Anak Bangsa," dengan memanfaatkan sarana yang dimiliki di Mako untuk membantu anak anak yang orang tuanya kurang mampu untuk mengikuti proses belajar mengajar dengan sistem Daring."ujar Iptu M.Yhsan.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Bener Meriah,Tgk.H.Sarkawi Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adiwijaya S.I.K. Dandim 0119 Bener Meriah Letnan kolonel Inf Valyan Tatyunis. Kalapas Bener Meriah Baharuddin SH. Ketua DPRK Bener Meriah M.Saleh.Kepala Dinas Pendidikan.SUKUR, S. Pd. M.Pd. Pengajaran Bener Meriah, Kasubden POM Bener Meriah, Ketua PDAM Bener meriah, Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah Irmansyah SSTP MSP. Kapolsek Wih Pesam, Bapak Camat Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.
program BRAIN ini bertujuan memudahkan anak-anak untuk belajar yaitu dengan memfasilitasi ruang belajar, sarana belajar, mendukung untuk penyediaan WiFi, mengadakan belajar mengajar yang memenuhi standar protokol kesehatan serta ramah dan aman bagi anak-anak Serta membagikan masker kepada anak-anak sebelum proses belajar dimulai."Imbuh Iptu M.Yhsan.

Semoga dengan adanya Program BRAIN ini (Brimob Ramah Anak Indonesia) dapat membantu dan mengurangi beban yang dirasakan oleh anak-anak kita khususnya masalah Program Belajar Dalam jaringan ( Daring) tersebut "tutup Iptu M.Yhsan (Pujo)

Popular Posts