Damkar BPBD Dan Damkar Pertamina Rantau Berhasil Padamkan Api

Aceh Tamiang-Media Advokasi.com
Pasca terjadi musibah kebakaran Enam Ruko pada Minggu pukul 01:10 dini hari,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang mendirikan tenda sebagai tempat pengungsian sementara bagi korban kebakaran di Desa Kesehatan Kecamatan Karang Baru,Minggu (02/08/2020)
Terkait hal tersebut Awak Media mencoba Konfirmasi Kasubbag Program dan Pelaporan BPBD Derri Mahrizal ST, SPd via Whatsapp yang bernomor 08122128****.

Melalui Whatsapp pribadinya Kasubag Program dan Pelaporan Derri Mahrizal ST, SPd mengatakan,”BPBD Aceh Tamiang dibawah komando kepala bidang kedaruratan dan logistik Diwan yang akrab di panggil Babe, langsung memberikan instruksi kepada kedua kepala seksi untuk segera memberikan kebutuhan
 tempat pengungsian sementaranya dan logistik
Kepada korban kebakaran yang hebat terjadi Di Desa Kesetan Minggu dini hari,”Jelas Derri. 
Oleh karna (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang membangun
tenda sebagai tempat pengungsi sementara,yang didirikan oleh angota bidang kedaruratan dan logistik (Darlog) disekitar lokasi kejadian pada jam 8 wib pagi tadi, Hal ini dilakukan setelah angota damkar selesai melakukan proses pemadaman Api. 

Derri Mahrizal ST, SPd mengatakan ”saat peristiwa itu terjadi saya dan 2 rekan sedang melaksanakan piket Pusat Pengendalian dan Operasional ( Pusdalops) dan didampingi oleh satu orang rekan yang piket di Tim Reaksi Cepat (TRC) di kantor. Saya mendengar sirene mobil pemadam berbunyi,kami dari pos Karang Baru berlaju kencang sekitar pukul 01.50 wib.Saya langsung ambil kenderaan roda dua Darlog untuk membantu pengawalan pergerakan mobil pemadam ke lokasi kejadian. Setelah adanya informasi api sudah membesar,saya berangkat bersama mobil supplay air guna membantu tim pemadam kita.” Terang Derri. 
Karna kondisi tempat yang sempit dan api sudah membesar,dalam 30 Menit api baru bisa dijinakan. Setelan BPBD menurunkan empat unit mobil Damkar dan satu unit mobil supplay air dan dibantu mobil  dari Pertamina Ep Rantau,sekitar dua jam api baru bisa dipadamkan. 

“Alhamdulillah,dalam musibah kebakaran Enam Ruko tersebut tidak ada korban jiwa,diperkirakan kerugian mencapai Ratusan Juta Rupiah,penyebab terjadinya kebakaran belum bisa dipastikan," Ungkap Derri.(Eri Efandi)

Popular Posts