Cegah Penyebaran Covid 19 Seluruh Desa Dalam Kecamatan Kute Panang Lakukan Peyemprotan Disinfektan.

Aceh Tengah-Media Advokasi.com
Mengatisipasi penyebaran pandemi covid 19. Seluruh Desa Dalam Kecamatan Kute Panang Kabupaten Aceh Tengah melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan nya.
Selasa 04/08/2020.

Hal itu dilakukan sesuai perintah 
Camat Kute Panang Alwinsyahri.SE 
Kepada seluruh Kepala Kampung ( Reje ) dalam Kecamatan Kute Panang agar melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh Kampung baik di luar rumah dan serta dalam rumah warga.
Saat dikonfrmasi media ini Camat Kute Panang Alwinsyahri.SE.mengatakan  "Berhubung dalam kecamatan Kute Panang sudah ada 2 orang  yang diyatakan positif Covidv19, maka kita menginstruksikan kepada suliruh Reje agar melakukan pencegahan dan Mengaktifkan kembali posko posko Relawan penanggulangan Covid-19, kita juga meminta kepada masyarakat Kecamatan Kute Panang agar mengikuti Protokol Kesehatan, dengan memakai Masker apabila keluar rumah,cuci tangan dengan memakai sabun,serata selalalu waspada dan jaga jarak."Jelasnya Alwinsyahri.

Selain itu Alwinsyahri juga berharap  bagi masyarakat Kute Pangan yang pernah berhubungan secara langsung kepada 2 orang Pasien Covid 19 agar dapat mengisolasi mandiri untuk sementara,
"berhubung di Kecamatan Kute Panang sudah ada  dua yang Positif maka kami juga menghimbau kepada masyarakat yang sudah ada kontak langsung dengan yang bersangkutan agar bisa kiranya mengisolasi mandiri sementara dalam rumah masing- masing agar penyebaran virus ini tidak menyebar luas lagi"ujarnya Alwinsyahri selaku Camat Kute Panang.

Sementara itu Reje Kampung Lukup Sabun Razali. Dalam menanggapi himbauan yang di sampaikan oleh Camat Kute Panang dirinya mengaku siap melakukan sesuai arahan Pemerintah," kami akan berusaha untuk membatasi kerumunan masyarakat dan kami juga menghimbau kepada masyarakat agar bisa memakai masker,cuci tangan,ikuti protokol kesehatan "jelas Razali.( Diwi )

Popular Posts