Bupati Bener Meriah Silaturrahami Dengan Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan di Jakarta.

Jakarta-Media Advokasi.com
Bupati  Tgk. H. Sarkawi didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah Irmansyah, S.STP.M.SP,  melakukan kunjungan Silaturrahmi kepada Dr. Safrizal ZA, M.Si  Dengan Direktur Jendral  Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri RI bertempat  Ruang Direktur Jendral Bina Administrasi Kewilayahaan Lantai  3 Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Jum’at 28 Agustus 2020.

Bupati Tgk. H. Sarkawi selain melakukan kunjungnan silaturrahmi dengan Safrizal juga mebicarakan masalah Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk Kabupaten Bener Meriah.

“ Saya mengadakan pertemuan dengan beliau, disamping Silaturrahmi, pertemuan tersebut juga menyampaikan tentang usulan  Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk Kebuapaten Bener Meriah yang saat ini sangat-sangat dibutuhkan oleh daerah kita,” demikian disampaikan oleh Bupati melalui Kabag Humas dan Protokol Setdakab Wahidi, S,Pd, MM.

Tambah  Kabag Humas, permintaan itu langsung disampaikan kepada Menteri dalam negeri melalui Dr. Safrizal ZA, M.Si Direktur Jendral  Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri RI bertempat  Ruang Direktur Jendral Bina Administrasi Kewilayahaan di Lantai 3 Kementrian Dalam Negeri, kata Wahidi.

“Pada saat sekarang ini, mengingat pentingnya Mobil Damkar di daerah kita, mobil yang dengan jumlah yang terbatas saat ini, dengan luasnya  wilayah Bener Meriah, ini perlu ada penambahan, itulah yang dilakukan oleh Bapak Bupati, Alhamdulillah, pihak Kemendagri permintaan Bupati di kabulkan, dengan memberikan 1 (Satu) unit mobil Damkar,” jelas Kabag Humas dan Protokol Wahidi.

Sambung Wahidi, sesuai dengan keterangan dari Bapak Bupati, dimana saat ini ada sekitar 400 Kabupaten/Kota yang mengajukan mobil Damkar ke Kemendagri, namun Kemendagri akan memprioritaskan satu unit mobil Damkar untuk kabupaten Bener Meriah, dan ini harus kita syukuri, tutup Wahidi, S.Pd. MM. (Red).

Popular Posts