Bupati Aceh Taming: Bumi Muda Sedia Memiliki Potensi Sumber Daya Alam yang Menjanjikan

Aceh Tamiang-Media Advokasi.com
 Dalam mendongkrak perekonomian masyarakat Tamiang di segala sektor, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang secara khusus menyelenggara acara penandatanganan Joint Venture Agreement antara PT. Kwala Simpang Petroleum dengan PT. Labang Donya Perkasa, di Aula Setdakab Aceh Tamiang pada Rabu (12/08/20). 

Kegiatan ini di iringi dengan Temu Ramah,bersama Aceh Business Community (ABICOM), dengan tujuan menjalin kerjasama dalam kegiatan investasi melalui potensi yang dimiliki Bumi Muda Sedia.
Penandatanganan Kerja Sama Operasi (KSO),Pekerjaan Pengelolaan Sumur Minyak Wilayah Kuala Simpang Timur, di daerah Bukit Tiram Kecamatan Pematang Jaya Kabupaten Langkat. Ditandatangani oleh kedua belah pihak yang disaksikan langsung oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn,. 

Pada kesempatan Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, dalam sambutannya mengatakan," selamat datang kepada Direktur PT. Labang Donya Perkasa Rusli Bintang beserta rombongan dan kepada Anggota ABICOM (Aceh Business Community)," ungkap H.Mursil
Oleh karna itu kehadiran mereka, saya mengharapkan untuk menjadi langkah awal pelaksanaan kegiatan Investasi di Kabupaten Aceh Tamiang. Saya sebagai Kepala Daerah, perlu membuka pintu agar investor mau menanamkan modalnya di Aceh Tamiang, agar secara perlahan pertumbuh Ekonomi masyarakat Aceh Tamiang meningkat.


Bupati Aceh Tamiang H. Mursil menambahkan,"Bumi Muda Sedia memiliki potensi Sumber Daya Alam yang menjanjikan. Seperti potensi perkebunan sektor olahan kelapa sawit, potensi pariwisata dari sektor panorama alam yang indah dan alami, potensi pertanian, sejarah, cagar budaya dan lainnya," jelas H.Mursil

Oleh sebab itu saya berharap agar dapat menjadi ketertarikan bagi Investor untuk melakukan investasi di Aceh Tamiang dengan hasil keuntungan yang menjanjikan. 

Dihahir sambutan Bupati H.Mursi juga mengucapkan selamat kepada PT. Kwala Simpang Petroleum dan PT. Labang Donya Perkasa atas keberhasilannya mendapatkan pekerjaan pengelolaan Sumur Migas PT. Pertamina EP Rantau Kuala Simpang Timur – daerah Bukit Tiram Kecamatan Pematang Jaya Kabupaten Langkat.Dengan dilaksanakan kerjasama ini, semoga dapat meningkatkan pertumbuhan dan kemajuan Ekonomi masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang. 


Acara selanjutnya menunjukan persentase dari Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Muslizar, S.Pd, MM, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Yunus, SP dan Kepala Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanana Kabupaten Aceh Tamiang. Melalui video singkat menampilkan gambaran potensi Aceh Tamiang dari berbagai sektor unggul dihadapan para anggota ABICOM guna agar menarik minat investor untuk berinvestasi di Aceh Tamiang.

Info yang di terima dari Awak Media melalui Grup Whatsapp Mitra Humas Aceh Tamiang yang menghadiri acara tersebut, Konsulat Jenderal Malaysia Ayyub Ommar, Rantau Field Manager, Totok Parafianto yang di wakili Arsy Rakhmanissazly
CSR Staff PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field, Unsur Forkopimda Aceh Tamiang,  Direktur PT. Kwala Simpang Petroleum, Direktur PT. Labang Donya Perkasa, Anggota ABICOM, Sekretaris Daerah, Para Asisten dilingkungan Setdakab, Para Kepala SKPK, Para Camat, Para Kabag dan BUMD dalam lingkup Kabupaten Aceh Tamiang.(Eri Efandi) 

 

Popular Posts