Bahas Pembelajaran Tatap Muka, Pemkab Singkil Sepakati Empat Poin

Khalilullah Kepala Disdikbud Aceh Singkil

Aceh Singkil Media Advokasi.com Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil gelar rapat koordinasi terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka bagi semua jenjang pelajar Sabtu (29/8) di aula Setdakab setempat.
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil Khalilullah mengatakan rapat ini dilakukan hanya sebagai persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka bagi satuan pendidik. 

" Terkait Kapan dilakukan sekolah tatap muka belum bisa dipastikan karena yang bisa memutuskan itu hanya Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19. Jadi pada pembahasan ini Tim Gugus tugas belum lengkap

Dan ini bukan Rapat Tim gugus tugas, hanya rapat Koordinasi, "Kata Khalilullah kepada wartawan disela-sela rapat koordinasi itu.
Pemkab Aceh Singkil dan Forkopimda gelar rapat koordinasi pembahasan sekolah tatap muka semua jenjang pendidikan diaula Setdakab setempat Sabtu (29/8). (Foto: Ahmad/Ist).

Jadwal rapat ini hanya permohonan kami kepada pak Bupati dan Isya Allah hari Senin besok ada video conference bersama Kementerian Dalam Negeri (Permendagri) untuk mensingkronkan pembahasan pada hari ini. 

Jadi dalam hal ini, untuk pembahasan pelaksanaan sekolah tatap muka, akan dilakukan pertemuan rapat koordinasi lanjutan, dan semoga berjalan lancar”,ujarnya.

Khalilullah juga  mengakui, sebahagian besar para orang tua/wali murid sangat setuju untuk dilaksanakannya sekolah tatap muka, sebagaimana diedarkannya surat pernyataan, namun kendati Pandemi Corona sudah tampak mereda, daerah masih belum ditetapkan peta status warna zona.


Kemudian Khalilullah juga menyebutkan hasil rapat, berdasarkan penyampaian dan masukan dari para pihak terkait memperoleh empat poin kesepakatan, yakni, Dinkes Kabupaten Aceh Singkil harus segera menetapkan status zona penanganan Covid-19 dalam waktu cepat setelah berkoordinasi dengan pihak berwenang.

Selanjutnya, merekomendasikan kepada Satuan Gugus Tugas Penanganan Percepatan Pencegahan Covid-19 Aceh Singkil untuk membuka sekolah pada jenjang SMP dan SMA sederajat kecuali TK/Paud dan Sekolah Dasar (SD) karena masih proses kajian sesuai kondisi daerah.

Melakukan Simulasi Sekolah tatap muka dengan melibatkan Satuan Gugus Tugas, dan Unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Singkil.

Kemudian memastikan kepada para pemangku kepentingan dan satuan pendidikan agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin untuk menjaga kondisi kesehatan pendidik dan peserta didik.

Rapat koordinasi itu dipimpin oleh Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali S Sos, yang dihadiri Staf ahli, Asisten, tim Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19, MPD, Kepala Disdikbud, Kepala Dinas Syariat Islam Pendidikan Dayah, BPBD, Kadis Kesehatan, Unsur Kemenag dan unsur kantor cabang SBAS Dinas Pendidikan Aceh. (Ahmad)

Popular Posts