Aminah Merasa Terpojok, Kakaknya Diunggah di Medsos



MUBA, MA- Aminah merasa terpojok setelah mengetahui kakak kandungnya Muhammad Nuh yang berdomisili dibilangan kelurahan Balai Agung RT/RW 34/10 Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan diunggah di Media Sosial.

Ketika disambangi kediaman M. Nuh, Jum'at (28/08/20) terlihat kondisi tempat tinggalnya cukup memprihatinkan, kondisi tinggal seorang diri dan berjalan sambil jongkok.

Dampak unggahan di medsos tersebut membuat keluarga M Nuh menjadi malu, seakan-akan M Nuh tidak diurus oleh keluarga. Menurut keluarganya setiap hari di urus makannya, mandinya hingga membersihkan tempat tinggalnya.

Aminah salah satu saudara kandung M Nuh saat itu bersama keponakannya menjelaskan, mereka sangat kecewa dan merasa malu sekali, pasalnya kakak kandungnya diunggah di medsos. 

"Kami ini pak delapan bersaudara yang masih hidup empat saudara lagi , dua saudara kami lagi selain Nuh ini juga mengalami kondisi sakit lumpuh, semuanya kami urus, kami jaga, kami pelihara, namun kakak kami Nuh ini tidak mau serumah dengan kami, dia tetap mau di rumah ini sendirian, sedangkan kondisi kami ini bapak lihatla sendiri," jelas Aminah. 

kemudian, diungkapkan keponakan Aminah,"Kami sangat terkejut tiba- riba kakak kami  heboh masuk Facebook, tanpa seizin keluarga kami, ini lebih menghina kami lagi," ungkapnya.

Akibat unggahan tersebut, Aminah sangat mengecam pelakunya,"Kami sangat malu sekali dan mengecam orang yang sudah mengunggah photo kakak kami pak, seakan-akan kakak kami ini di mata masyarakat luas tidak kami urus. Walaupun suami saya pekerjaannya penarik becak kami tetap mengurus kakak kami sesuai dengan kemampuan kami," jelasnya.

Sementara itu, M. Nuh saat di tanyai media dia pernah mendapatkan bantuan berupa uang dan beras, itu lebih dari sekali, namun dirinya tidak tahu bantuan dari siapa.

Kemudian, Plt Kepala Dinas Sosial Muba Drs Ahmad Nasuhi SH, MM melalui kabid Lindansos Darul bersama dengan Lurah Balai Agung Mulyadi dan RT setempat. setelah di konfirmasi langsung turun dan memberikan bantuan berupa sembako serta peralatan Listrik.

"Pak Nuh ini telah berkali-kali kita berikan bantuan. Kedepannya menurut Darul Pemkab Muba melalui Dinas Sosial akan mengondisikan makanannya per hari," ujarnya.

Sedangkan Lurah Balai agung  Mulyadi pihaknya akan berkerja sama dengan Dinkes untuk menjamin kondisi kesehatannya.

"Ibu Aminah belum mendapatkan bantuan dari pemeritah di karenakan KK ibu aminah tidak termasuk di Kelurahan Balai Agung, KK nya masih di tempat yang lama, kedepannya kita akan benahi KK nya," ungkap Mulyadi. (Ril/JR)

Popular Posts