Abdul Mulok: Ditengah Covid -19, Sumbangan Waraga Mencapai Rp 17 Juta

Aceh Tamiang-Media Advokasi.com
Warga desa Johar, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang menyambut 10 Muharam 1442 H dengan menggelar doa bersama dan santunan anak yatim dari desa tersebut, Jum'at (28/08/2020) malam. 

Pelaksanaan doa dan santunan anak yatim yang berlangsung di Masjid Al-Jauhariah Desa Johar. Acara tersebut di prakarsai para Pemuda dan Remaja Mesjid. Sesusai kegiatan diselingi dengan kenduri makan bersama yang dibawa oleh warga. 
Pada kesempatan Ustad Fazar MA selaku pemuka agama dalam kesempatan tersebut mengatakan,"kegiatan 10 Muharam tahun ini berbeda dari tahun lalu, karena tahun ini dilaksanakan pada malam hari serta tahun lalu digelar siang hari.  Kalau siang warga banyak sibuk dengan berbagai aktivitasnya masing - masing," Ungkap Ustad Fazar. 
Ustad Fazar dalam tausiah singkatnya mengajak warga dalam memperingati 10 Muharam agar dapat menunaikan ibadah berpuasa, karena puasa di 10 Muharam pahalanya juga lebih besar. Selain kita puasa kita melapangakan rizki kita untuk bersedekah, termasuk sedekah kepada anak yatim,"Jelas Ustad Fazar. 
Pada kesempatan yang sama Abdul Mulok selaku Datok Desa Johar  mengatakan,"pihaknya bersama warga terharu, karena ditengah Covid -19 masih dapat melaksanakan santunan anak yatim yang lumayan nilainya dan sumbangan masyarakat bisa terkumpul senilai Rp 17 juta yang dibagi untuk 10 orang anak yatim," Ungkap Mulok.

Oleh sebab itu ada peningkatan sumbangan warga dari tahun sebelumnya sebesar Rp 11 Juta  yang juga diserahkan untuk 10 orang anak yatim.Abdul Mulok mengatakan, sumbangan warga tahun ini hampir mencapai  50 persen dari perolehan sumbangan tahun lalu. 
Datok Johar Abdul Mulok menmabhakan," agar sumbangan bagi anak yatim ini memberikan manfaat dan bisa meringankan beban anak - anak yatim dalam pemenuhan kebutuhan sehari - hari,"Jelas Mulok.
Oleh karna itu  Saya berharap untuk tahun depan masyarakat bisa melaksanakan kegiatan lebih meriah lagi dalam menyambut tahun baru islam, terlebih lagi santunan bagi anak yatim dapat terkumpul lebih dari yang diperoleh tahun ini. Saya selaku Datok Johar  meminta kepada warga supaya selalu menjaga keharmonisan sehingga apa yang ingin di programkan bisa berjalan maksimal seperti kegiatan tahun ini.(Eri Efandi)

Popular Posts