41 Kios Pasar Pagi Resmi Dibuka Bupati Aceh Tamiang

Aceh Tamiang-Media Advokasi.com
Sejak direvitalisasi Kios Pasar Pagi Kota Kualasimpang,ke indahan Kota Kualasimpang semakin mempesona.Dengan nuansa hijau dan kuning yang mewarnai dinding setiap Kios dan ditambah indahnya Pucok Rebung dibagian atasnya memunculkan ke khasan Melayu Tamiang sekaligus menyempurnakan pandangan bagi yang melintas.

Tepat pada Tahun Baru Islam, Bupati Mursil secara resmi menyerahkan kunci kios kepada  dua orang pemilik kios Ali Munandar dan Nurhayati
yang mewakili 41 orang pemilik kios yang baru selesai direvitalisasi,Jum'at (21/08/20).
Pada kesempatan Bupati Aceh Tamiang H. Mursil.SH.M,Kn mengatakan," saya berharap kepada Pemilik Kios, agar menjaga keindahan dan kebersihan diseputaran kios masing-masing. Dengan direvitalisasi kios ini Kota Kualasimpang sudah tampak jauh lebih indah dari sebelumnya. Beberapa ruas jalan sudah dibersihkan oleh Personil DLK dan BPBD,jadi mari bersama-sama untuk mendukung Pemerintahan Bermutu dalam menata Keindahan Kota Kualasimpang," Terang H.Mursil.

Oleh karna itu saya berharap kepada Pedagang Kios, jangan ada lagi tenda-tenda yang disambung di depan kios nya sehingga mengunakan trotoar yang menganggu pejalan kaki, dan jangan ada lagi sampah yang berserakkan karna Petugas Kebersihan sudah kita kerahkan untuk mengambil sampah pada pukul 00.00 Wib. Pedagang hanya perlu menumpuknya dalam satu wadah.

 Bupati H. Mursil menambahkan,"
saya atas nama Kepala Daerah, turut mengucapkan terima kasih kepada para pedagang atas dukungannya ber swadaya untuk membantu Pememerintah Aceh Tamiang dalam membenahi Kota Kualasimpang,khususnya revitalisasi Kios,"Jelas H.Mursil.

Oleh sebab itu Kota ini bukan milik Bupati dan DPRK saja, tetapi Kota Kualasimpang milik kita bersama, seluruh Masyarakat Aceh Tamiang.Mulai sekarang mari kita jaga bersama,Tamiang Indah, Masyarakat berbudaya dan Ramah untuk generasi penerus. 

Selesai arahan Bupati H.Mursil Acara Selanjutnya,melaksanakan Tepung Tawar kepada Pemilik Kios Pasar Pagi untuk meraih keberkatan dan keberkahan dari Allah SWT. Tepung Tawar pertama dimulai oleh Tok Imam Kampung Bukit Tempurung dan menyusul Wakil Ketua DPRK Fadlon dan diakhiri oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil.

Yang menghadiri acara tersebut, 
Camat Kota Kualasimpang Aulia Azhari.S.STP, Kadis Perhubungan Drs. Syuibun Anwar, Kadis Koperasi, Perindustrian dan UKM Rafi,i dan perwakilan dari unsur Kapolsek dan Danramil Kota Kualasimpang.(Eri Efandi)

Popular Posts