120 Narapidana Rutan Bener Meriah Mendapat Remisi

Bener Meriah-Media Advokasi.com
Dalam rangaka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 75 Tahun 2020, Kementerian Hukum dan HAM RI melakukan pemberian Remisi Umum bagi Narapidana dan Anak.

Untuk itu Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Bener Meriah, memberikan Remisi ( pengurangan hukuman ) untuk warga binaan sebanyak 120 orang, sedangkan untuk 60 orang narapidana lainnya masih menunggu keputusan susulan dari Kemenkum-HAM RI.
Pemberian remisi tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi  yang didampingi Kepala Rutan Bener Meriah Baharuddin SH.kepada narapidana yang mewakili narapidana lainnya.

Penyerahan remisi tersebut disaksikan oleh Kajari BM Agus Suroto SH.MH.Kapolres BM AKBP Siswoyo Adiwijaya S.I.K,
Dandim 0119 Bener Meriah. Letnan kolonel Inf Valyan Tatyunis
Ketua Pengadilan Tinggi Redelong, Danki Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Iptu M.Yhsan dan para undangan lainnya.
Dalam acera pemberian remisi tersebut Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM Republik Indonsia yang meminta kepada narapidan untuk selanjut nya taat kepada hukum dan berbudi luhur, serta mengucapkan terimakasih kepada petugas yang telah melakukan pengabdian tulus dalam melalaksanakan tugas untuk melakukan pembinaan kepada warga binaan.
Tgk.H. Sarkawi dalam sambutannya mengatakan bahwa Rutan Bener Meriah merupakan Rutan yang terbaik di Aceh, yang mempunyai fasilitas yang dapat membuat suasana nyaman dan bersih serta memiliki taman ," Rasanya seperti dirumah," sebut Sarkawi.

Kepala Rutan Bener Meriah Baharuddin kepada awak media usai acara pemberian remisi  menyampaikan bahwa, saat ini Rutan Bener Meriah dihuni oleh 200 narapidana dan 41 tahanan." Kami mengusulkan remisi sebanyak 180 narapidana kepada Dirjen Kemasyarakatan Kemenkum HAM RI, untuk itu telah diberikan remisi sebanyak 120 orang dan 60 orang susulan," jelas Baharuddin.
Foto:Karutan Bener Meriah. Baharuddin SH.

Dalam kesempatan temu awak media diruang kerjanya, Baharuddin menyambut baik hubungan kerjasama yang selama ini telah terjalin harmonis dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada awak media atas komunikasi dan informasi yang telah disampaikan kepada masyarakat.

." Dalam melaksanakan tugas kepada warga binaan, kami melakukan pendekatan humanis dan sesuai SOP sebagaimana mestinya," kata Baharuddin.

Dalam rangka HUT RI ke 75 tersebut. Rutan Kelas II B BM melakukan berbagai acara perlombaan, Tartil Al-Quran, Didong, Futsal dan Volley ball. Disela-sela acara remisi telah diberikan hadiah bagi pemenang lomba.

Dalam pantauan media ini, Rutan Bener Meriah, selama ini melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan, keolahragaan, kesenian, berkebun dan telah menghasilkan berbagai produk kerajinan yang dibuat oleh warga binaan serta memiliki taman yang terawat, yang nantinya akan disebut  sebagai taman Humoris. ( Pujo/Wb )

Popular Posts