TAHUN AJARAN BARU 2020/2021 SDN 205/IX SENGETI PATUHI PROKES

Yulius, S.Pd Kepala SDN 205/IX SENGETI

Muaro Jambi, MA - Masa pandemi covid 19 belum usai, karenanya perkembangan kehidupan masyarakat sedikit terganggu. Memasuki era new normal, aktivitas pendidikan tahun ajaran baru 2020/2021 mulai berlangsung. Di SD 205/IX Sengeti awal masuk sekolah siswa/siswi hanya datang untuk mendapatkan informasi terkait edaran kepala dinas kabupaten Muaro Jambi tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran tahun baru di masa pandemi covid 19. (13/6)

Saat ditemui awak media advokasi, kepala sekolah Yulius,  S.Pd menuturkan "hari pertama masuk sekolah ditahun ajaran baru 2020/2021 sedikit berbeda, tidak seperti biasanya siswa yang datang hari ini, hanya diberikan informasi terkait pembelajaran di masa pandemi, siswa yang datang wajib mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun yang sudah disediakan, dan diukur suhu tubuhnya. Jika semua aman barulah siswa masuk ke lingkungan sekolah. Setelah itu siswa diberi pengarahan secara umum tentang pembelajaran era covid 19 dan pengenalan lingkungan sekolah, dan pengenalan guru-guru kepada siswa khususnya siswa baru" ujarnya. 

Melihat hal tersebut, tentunya sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yang biasanya siswa masuk ditahun ajaran baru mereka sudah mulai masuk ke kelas dan diberi pengarahan oleh  wali kelas masing-masing.  Berbeda dari biasanya, setelah mendapat informasi mengenai pembelajaran era covid 19, setelah itu siswa diminta untuk pulang kerumahnya masing-masing. Guna menghindari kerumunan.

Proses pembelajaran akan dilakukan secara daring, Guru diminta untuk lebih kreatif menggunakan gawai/gadget   dan menyampaikan pembelajaran melalui sosial media seperti whatsapp (WA) kepada siswa. Hal itu diharapkan agar pembelajaran bisa tetap berlangsung walaupun hanya dari rumah. (bojes)

Popular Posts