Seorang Warga Cikampek Timur Positif Covid-19

Karawang, MA-Seorang warga di Desa Cikampek Timur Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test dan swab. Warga tersebut domisili di Babakan Jati Cikampek Timur Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Cikampek Timur Kamaludin MS langsung mengatakan wilayahnya sebagai zona hitam, setelah 1 warga terkonfirmasi positif Covid-19. Temuan itu membuat Gugus Tugas Desa Cikampek Timur sidak ke sejumlah warkop maupun pedagang yang berada di wilayah Dusun Babakan Jati Cikampek Timur.

Wiwi Widiani Petugas Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Cikampek saat di konfirmasi mengatakan pihaknya  mengimbau para warga agar terus berusaha melakukan pencegahan-pencegahan dengan cara memakai masker, membawa handsanitazer dan selalu mencuci tangan, setelah mendapatkan informasi salah satu warga Cikampek Timur positif Covid-19.

"Kami dapat informasi bahwa dari hasil assement tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Karawang, bahwa korban positif covid-19 terakhir kontak tertular dari kakak iparnya di Desa Sarimulya Kota Baru. Dimana sebelumnya kaka iparnya itu sudah dinyatakan positif covid-19," kata Wiwi kepada Media Advokasi, Kamis (16/7).

Seluruh warga Cikampek Timur yang ada di Wilayah Babakan Jati diminta tetap mematuhi imbauan pemerintah yang telah dikeluarkan sebelumnya, yaitu menerapkan physical distancing dan social distancing.

"Jadi ini salah satu pencegahan mengimbau para warga tetap menjaga situasi dengan protokol kesehatan yang berlaku," Pungkasnya.(yon)

Popular Posts