Sekda Bener Meriah Membahas Ketahanan Pangan Bersama Masyarakat Kampung Umah Besi Kecamatan Gajah Putih

Bener Meriah-Media Advokasi.com
Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Haili Yoga, M.Si mengadakan kunjungan kerja ke Kampung Umah Besi Kecamatan Gajah Putih dalam rangka memantapkan Program Ketahanan Pangan bersama unsur Frokopimcam Gajah Putih,  Reje dengan aparaturnya serta masyarakat setempat di TPA Meunasah setempat, 2/7/2020.

Sekda dalam kegiatan tersebut menyampaikan arahan sebagai berikut, apapun keputusan kita yang dihasilkan  hari ini tolong disampaikan  keapada warga, agar saudara kita itu juga mendapatkan informasi yang akurat, suapaya tidak ada kesalahpahaman diantara kita.
“Saya meminta kepada bapak/ibu untuk menyampaikan hasil musyawarah ini kepada yang tidak hadir pada musyawarah ini, tujuannya adalah  agar saudara kita yang tidak hadir tidak mendapat informasi yang simpang siur dan menjadi kesalahpahaman,” pinta Sekda.

Dalam pertemuan tersebut Sekda bersama unsur Forkopimcam Gajah Putih dan masyarakt setempat lebih secara khusus  membahas masalah ketahan pangan,   dimana Program ini merupakan Perintah Presiden, sebelum itu Pemkab Bener Meriah sudah terlebih dahulu, karena akan diprediksi 3 bulan kedepan akan terjadi Kemarau Panjang yang berakibat Krisis Pangan, ini merupakan program nasional yang dilanjutkan dengan Kebijakan Pemerintah Daerah untuk pelaksanaannya, urai Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si.

Dalam kesempatan ini juga kami juga ingin memberitahukan kepada bapak dan ibu serta unsur kecamatan diana pada hari Selasa (7/7/2020 yang  akan datang Bapak  Kapolda Aceh akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bener Meriah dan menurut agenda akan mengunjungi Kampung Umah Besi Kecamatan Gajah Putih ini, tentuya akan didampingi oleh seluruh unsur  Forkopimda dan Forkopimda Plus Kabupaten Bener Meriah, ucap Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si.

Dalam kunjungan nanti Bapak Kapolda akan melihat secara langsung kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan dalam masa penanganan percepatan pencegahan Covid-19, ujarnya.

 “Masyarakat disiplin tidak dalam memakai Masker dan masyarakat rajin tidak  mencuci Tangan, disamping itu juga akan melihat Keindahan Kampung,Kebersihan serta  Administrasi yang Baik,” Haii Yoga mengingatkan.

Nantinya kata Sekd, Kampung Umah Besi Akan menjadi Ikon Kabupaten Bener Meriah dalam pelaksanaan Program Ketahanan Pangan , Kampung inilah yang nantinya menjadi Garda terdepan untuk dicontoh oleh Kampung Lainnya, oleh sebab itu marilah kita sukseskan bersama acara kita nantinya dan Program ini agar berjalan dengan baik.

“Saya berharap Reje, Penyuluh, Relawan terus mengedukasi masyarakat tanpa henti dan tak kenal lelah, agar program ini bisa terlaksana dengan baik” pungkas Sekda.

Dalam kunjungan kerja tersebut Sekretaris Daerah juga didampingi oleh Asisten Pembangunan dan Perekonomian Abdul Muis, SE. MT, Kepala Dinas PUPR Erwin, ST. M.Si, Kepala Dinas DPMK drh. Sofyan, Kepala Dinas Perhubungan Abdul Gani, SP.M.Si, Kepala Badan Keuangan Armansyah, SE. M.Si, Camat Gajah Putih Budi Nogroho, S.IP,Kapolsek Gajah Putih,Danramil Gajah Putih dan Kasubag Protokol Candra Sasmita, S.STP, M.Si, Kepala Puskemas Ronga-Ronga ,serta Aparatur Kampung Umah Besi. (Pujo).

Popular Posts