Rapat Kordinasi Wartawan MA Purwasuka Jawa Barat

Karawang, MA-Rapat Kordinasie Perdana wartawan Mediaadvokasi wilayah Purwakarta, Subang, Karawang (Purwasuka) Jawa Barat yang diselenggarakan di Cafe Gusta Jalan SMA PGRI Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang Sabtu (04/07/2020) Kegiatan ini intinya menyelaraskan visi dan misi wartawan Media Advokasi yang bertugas di wilayah Purwakarta, Subang,Karawang. Kabiro MA Purwasuka, H. Fauzi Bachtiar mengatakan dalam sambutannya tugas wartawan Media Advokasi Purwasuka mesti menselaraskan visi dan misi sebagai amar maruf nahyi munkar dan memberitakan kebenaran. Prinsip yang kita gunakan adalah menjadi Rahmatan lil 'alamin bagi seluruh umat. Fokus dalam mencari kawan agar image wartawan tidak negatif hanya mencari musuh saja.Dalam agenda ini juga menyisipkan harapan agar generasi muda wartawan banyak bersilaturahmi agar dapat menjadi penggerak bangsa.katanya.

Sementara turut memberikan sambutan dalam acara ini, Korwil Media Advokasi Jawa Barat, Sutiyono, menghimbau agar para jurnalis Media Advokasi harus menjadi jurnalis yang Profesional dan tentunya tidak terlepas dari kode etik jurnalis serta harus memiliki Planing, Organisasi, Aksi, dan Control ( POAC ) karena hanya itulah program yang bisa menjadikan kita sebagai Jurnalist Profesional dan terus tetap punya tujuan terkait yang mana jurnalis adalah menjadi corong terdepan bagi masyarakat.

Dan perlu juga di ingat bahwasanya kita harus menyadari topoksi kita adalah Jurnalis atau Wartawan yang merupakan Corong untuk menyampaikan segala bentuk Inpormasi kepada publik apapun bentuknya baik Positif ataupun Negatif maka dari itu kita harus dapat mendalami serta memaknai arti kata dari Wartawan seperti Contoh kata Dermawan adalah orang yang suka beramal atau murah hati, Serta Hartawan adalah orang yg banyak harta atau Jutawan adalah Orang yang banyak uangnya nah terkait kata itu yang mana jikalau Wartawan berarti orang yang banyak berita atau menyajikan pemberitaan jadi sepertinya kurang pas kalau kita sebagai wartawan tapi nyatanya kita tidak perna bikin berita atau menyampaikan inpormasi terhadap Publik karna bagaimapun juga profesi ini adalah Amanah yang sudah barang tentu nantinya akan di minta pertanggung jawabannya dan ini tolong di renungkan oleh teman teman para wartawan yang tergabung di Media Advokasi,"ungkapnya.
Dalam pertemuan ini, Kepala Korwil MA Jabar memberikan semangat bahwa profesi wartawan merupakan profesi mulia makan kita harus dapat menjalankannya dengan baik.(Galih/Aef)

Popular Posts