Perempuan Tangguh Itu Bernama Neni

Karawang, MA-Perempuan tangguh itu bernama Neni (42). Hal tersebut lantaran dirinya merupakan salah satu perempuan di komunitas Grab Ojol tempat ia kini bergabung.

Sudah 3 tahun Neni menjadi mitra driver Grab Ojol. Ia memilih untuk mengendarai kendaraan roda dua. Sebelumnya, ia sempat menekuni usaha marketing perusahaan makanan.

Banyak lika-liku yang dilaluinya sampai berada di posisinya saat ini. Ia pun bersedia membagi pengalamannya kepada Media advokasi.com ketika ditemui dalam sebuah kesempatan di Cikampek Karawang.

"Dulu, saya usaha dibidang marketing makanan, tapi suami saya menyuruh berhenti kerja dan kemudian dia malah meninggalkan saya beserta kedua anaknya. Saat itu saya hanya punya motor satu-satunya. Akhirnya karena saat itu lagi booming daftar ojol jadi saya ikut Go-Jek sampai 3 tahun jalan ini," ujarnya.

Ia menjelaskan ada dua hal yang memberikan motivasi kepadanya sehingga memutuskan untuk masih Grab dan giat bekerja di sana. Pertama adalah karena banyak teman.

Yang kedua adalah, ketika dirinya masuk Grab, Neni mengetahui anak anaknya masih sekolah Ia yang tadinya belum bisa mengatur penghasilan, sekarang setelah tiga tahun berjalan, kebutuhannya kini bisa tercukupi.

"Selama serius, kerja jujur, kerja fokus, itu hasilnya bagus di Grab. Sekarang anak saya juga sudah sekolah dengan baik walaupun saya sebagai orang tua tunggal," ucap perempuan berusia 42 tahun tersebut.

Wanita yang berdomisili di Perumahan Griya Permai Cikampek Karawang, ia bisa mendapat penghasilan sebelum Covid-19 Rp 300 ribu sampai Rp 400 ribu setiap harinya.Namun ditengah pandemi Covid-19, penghasilan dirinya menurun sehari hanya bisa berpenghasilan Rp. 50  ribu.pungkasnya (yon/Fauzi)

Popular Posts