Penyaluran BLT DD Suka Jaya, Kuala Baru Tiga Tahap Rampung

Keterangan foto: Kepala Desa Suka Jaya Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil Bainuddin. 

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Pemerintah Desa Suka Jaya, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, telah menyalurkan seluruh Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tiga tahap terhadap Kepala Keluarga (KK) Penerima bantuan dampak pandemi Covid-19 Setempat.
foto: Pemdes Suka Jaya, Kecamatan Kuala Baru, melakukan pertemuan bersama masyarakat, di Kantor Desa Setempat.

Penyaluran BLT DD tahap III  kepada 52 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima bantuan rampung dilaksanakan secara serentak, Pemdes Suka Jaya, Selasa, 30 Juni 2020.

Sekdes Suka Jaya, Mukdir mengatakan, penyaluran BLT DD kepada 52 Kepala Keluarga (KK) telah rampung disalurkan selama tiga tahap. "Dengan masing-masing KK menerima 600 ribu perbulannya".
Foto: Pemdes Suka Jaya bersama Kapolsek, Pihak Kecamatan Kuala Baru dan Babinsa saat menyalurkan BLT DD Setempat.

Bantuan BLT DD tersebut langsung diserahkan secara tunai oleh pihak Pemdes Suka Jaya terhadap penerima bantuan yang telah terdata.

Sebelumnya, pihak Pemdes Suka Jaya telah menyerahkan bantuan BLT DD tahap I dan II sekaligus kepada penerima secara tunai.
Foto: Kades Suka Jaya, Kecamatan Kuala Baru, Bainuddin saat menyerahkan BLT DD kepada sipenerima.

Selain penyaluran bantuan BLT DD kepada masyarakat penerima dilakukan secara tunai, juga tanpa ada pemotongan sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku.

Dengan disalurkannya bantuan tahap III tersebut, berarti Pemdes Suka Jaya telah menyalurkan BLT DD kepada 52 KK selaku masyarakat penerima selama tiga bulan dimasa Pandemi covid-19 mulai April, Mei, Juni tahun 2020.

Diharap, dengan telah dibagikan nya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat penerima dengan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sembakonya sehari-hari.

Begitu juga dapat menikmati pola hidup sehat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini serta bisa beradaptasi menjelang masuknya masa New Normal yang sedang dicanangkan oleh pemerintah, harapan.

Hadir dalam pembagian BLT DD yang dilaksanakan di Kantor Desa Suka Jaya itu diantaranya, Camat Kuala Baru, Kapolsek Kuala Baru, para pendamping desa, Kepala Desa Suka Jaya beserta perangkatnya, Babinkamtibmas/Babinsa, serta undangan lainnya. (Ahmad)

Popular Posts