Penjualan Hewan Qurban Masih Terasa Sepi

Subang, MA-H-21 menjelang Hari Raya Ied Adha 1441 H/ 2020 M Peternak Kambing dan Sapi masih sepi akan pesanan menunggu pembeli.
Terlihat dari ketersediaan ternak sapi untuk qurban yang masih banyak di salah satu peternakan di daerah Subang Selatan tepatnya di Serang Panjang Kecamatan Sagalaherang Subang. Sardian Pengelola kandang hewan qurban, menuturkan bahwa stok untuk hewan qurban masih banyak dan dirinya juga berupaya dalam penjualan melalui beberapa perantara salah satunya melalui online, "Stok sapi masih banyak, ada beberapa yang sudah dibooking, padahal sistem penjualan sudah melalui media online dan dibantu jaringan pertemanan." Ungkapnya
Hal senada juga di katakan oleh Yoga (20 tahun) seorang peternak kambing di daerah Kecamatan Pagaden Subang menuturkan dalam penjualan hewan untuk qurban saat ini masih belum kelihatan ramai tampak masih sepi. "Ada beberapa calon pembeli yang menawar kambing, namun belum ada yang pasti membeli dan memberikan uang tanda jadi, membuat saya belum tenang. Saya jual kambing untuk membantu keuangan keluarga, apalagi saya kini dalam kondisi menganggur,tapi saya tetap optimis karena waktu ke Idul Adha masih lumayan lama."pungkasnya (Galih)

Popular Posts