Peduli Muslim Rohingya yang terdampar Perairan Aceh, Mahasiswa Aceh Singkil Bantu Galang Dana

Keterangan foto: Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil (Hipmasil) Muhammad Zikran, asal Kampus Universitas Malikussaleh saat di Kantor Bupati Aceh Singkil dikonfirmasi wartawan, jumat (3/7)

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Kolaborasi Mahasiswa Aceh Singkil Peduli Rohingya melakukan aksi turun ke jalan, Jum'at (3/7/2020).

Aksi itu dilakukan dalam rangka menggalang dana terhadap Muslim Rohingya yang terdampar di perairan Aceh Utara.

Penggalangan dana akan dilakukan selama empat hari, untuk membantu meringankan beban Muslim Rohingya dengan cara menggalang donasi di jalanan, pasar, rumah ke rumah dan di kantor pemerintahan serta tempat keramaian lainnya.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil (Hipmasil) Muhammad Zikran saat di Kantor Bupati Aceh Singkil menyampaikan, aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Dengan adanya bantuan yang kita kumpulkan dan salurkan bisa meringankan beban saudara muslim rohingya," kata Zikran, Mahasiswa asal Kampus Universitas Malikul Saleh (Unimal) Aceh Utara.

Dijelaskannya, aksi tersebut bertujuan untuk meringankan beban Muslim Rohingya yang terdampar di perairan Aceh Utara beberapa saat yang lalu.

Mereka mengajak masyarakat untuk selalu peduli dan tolong menolong serta membantu meringankan beban saudara yang sedang mengalami musibah. 

Untuk teknis penyalurannya, akan dikoordinasi dengan rekan - rekan mahasiswa lainnya apakah disalurkan langsung atau melalui lembaga dan dalam bentuk apa nantinya. (Ahmad)

Popular Posts