KONI Aceh Dukung Penuh Pengurus Daerah untuk Meningkatkan Prestasi Olahraga

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Aceh mendukung penuh pengurus KONI baru daerah Kabupaten Aceh Singkil agar harus mampu untuk meningkatkan kualitas prestasi olahraga. 

"Bagi pengurus KONI Aceh Singkil yang baru harus mengutamakan kekompakan dengan Provinsi, Atlet, Juri serta Forkopimda setempat. Agar kekompakan menjadi berkah yang  memberikan harum nama daerah melalui bidang olahraga",kata Ketua Umum Aceh, H Kamaruddin Abu Bakar, Ketua Harian KONI Aceh ketika pembukaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke IV di gedung kesenian Pulo Sarok Rabu (22/7/2020). 

Kamaruddin juga mengungkapkan kedepan akan banyak Even-even Olahraga seperti, Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2021 yang akan dilaksanakan di Papua, yang seharusnya digelar 2020 namun tertunda diakibatkan wabah COVID-19 dan juga PORA tahun 2023 serta PON Aceh-Sumut 2024.

"KONI Aceh juga telah membuat komitmen dengan Kapolda Aceh dan Pangdam IM, bahwasanya bagi putra-putri daerah yang memiliki prestasi olah raga akan mendapat rekomendasi untuk masuk Polisi atau TNI,"sebutnya.

Sementara Bupati Aceh Singkil Dulmusrid saat meresmikan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) IV yang dilaksanakan selama dua hari 22 dan 23 Juli 2020, berharap sesuai tema kegiatan agar melalui olahraga, KONI Aceh Singkil mampu mencetak  generasi emas yang membanggakan daerah.

Dengan olahraga,  kata Dulmusrid semoga Aceh Singkil bisa dikenal hingga kalangan nasional maupun internasional, dan mampu menorehkan prestasi emas bagi daerah.

"Semoga kedepan Cabang Olahraga Aceh Singkil harus siap bertanding dan bersaing dalam setiap even nasional dan internasional. Orang bisa, kenapa kita tidak," Kata Dulmusrid. 

Sebelumnya Ketua Panitia Musorkab, Surkani melaporkan, sebanyak 32 cabang olahraga (Cabor) yang terdaftar dan diakui KONI Aceh Singkil.

Masing-masing Cabang Olahraga mengutus dua orang dan hanya mendapat hak suara satu, dari masing Cabor. 

Banyak tantangan yang akan dilalui pengurus KONI untuk memajukan olah raga didaerah. 

Belum lagi keterbatasan sarana prasarana KONI Aceh Singkil yang menjadi kendala untuk pembinaan organisasi selama ini dinilai belum optimal. 

"Masih belum optimalnya pembinaan organisasi dan olahraga di Aceh Singkil," kata Pejabat Sementara (PJS) KONI Aceh Singkil Jafriadi saat memberikan sambutan pada Musorkab IV KONI Aceh Singkil, dalam pemilihan Ketua KONI periode 2020-2024,  di Gedung Seni Budaya Pulo Sarok Singkil, Rabu (22/7).

Dengan keterbatasan sarana prasarana yang ada untuk bertanding, sehingga menyebabkan terbatasnya even yang melibatkan Cabor dan menjadi penyebab menurunnya pemicu semangat Pengurus Cabang (Pengcab) KONI Aceh Singkil.

Jafriadi menargetkan, memasuki 2021 mendatang semua Cabor bisa terlibat dalam setiap even, dengan sumber dana yang memadai.(Ahmad)

Popular Posts