Kades Mekarsari Adakan Kerja Bakti Bersihkan Saluran Irigasi

Karawang, MA-Untuk memperlancar pengairan areal persawahan, Darmas S. pd Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan Pembersihan saluran irigasi Skunder di Daerah Irigasi (PJT) Desa Mekarsari Jatisari Rabu (08/07)

Darmas, S.Pd Kepala Desa Mekarsari yang secara langsung memimpin warganya mengatakan bahwa, “Kegiatan Kerjabakti pembersihan saluran irigasi ini kita lakukan bersama warga karena Daerah Irigasi (DI) PJT ini melintasi desa Mekarsari yang sumber airnya berasal dari Jatiluhur Purwakarta tentunya akan berdampak pada areal persawahan.

Dalam kesempatan tersebut Darmas mengatakan bahwa,”Kegiatan kerjabakti kali ini kita membersihkan sampah sampah yang baik di kanan kiri tanggul maupun di dalam saluran yang menutup saluran irigasi ini dengan maksud dan tujuan untuk memperlancar irigasi yang mana saat ini para petani sangat membutuhkan pasokan air,” terangnya

Kembali Darmas sampaikan bahwa kegiatan Kerja bakti oleh pihak pemdes bersama masyarakat ini adalah selain untuk membantu mengatasi kesulitan warga juga merupakan kegiatan rutinitas desa.

Ditambahkan Darmas pembersihan yang dilakukan oleh warga masyarakat secara bersama sama ini mengingat para Petani saat ini sangat membutuhkan pengairan yang lancar untuk lahan sawah mereka.

“Semoga dengan kegiatan pembersihan  sampah di saluran irigasi ini mudah-mudahan air lancar mencukupi kebutuhan para petani”. Pungkasnya(yon/En)

Popular Posts