Jajaran Polsek Jalan Cagak Subang Patroli Balapan Liar

Subang,MA-Patroli balap liar yang dilakukan oleh jajaran Polsek Jalan Cagak Kepolisian Resort Subang di perbatasan antara Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung Barat hari ini.
Hal ini dilakukan jajaran Polsek Jalan Cagak Subang sebagai patroli antisipasi balap liar disebut istilah SUNMORI (Sunday Morning Ride).
Iptu Tomy Fidianto S.H selaku Kanit Lantas Polsek Jalan Cagak menjelaskan tujuan dari patroli kali ini adalah untuk mencegah balap liar dalam rangka menciptakan kondisi aman dan tertib dalam berlalu lintas.
"Kami pihak kepolisian melakukan  patroli bertujuan mencegah balap liar rawan laka lantas, selain itu untuk menciptakan kondisi tertib dan aman bagi masyarakat yang melintas agar tidak jadi korban. Hal ini sebagai langkah antisipatif selama para pengendara melakukan hal wajar, dan dilakukan langkah persuasif saja. Penegakan hukum yang dilakukan saat ini sebatas pembinaan dulu." Ungkap Tomy.
Selain patroli balap liar, yang dilakukan adalah pencegahan terhadap penggunaan miras. Oleh karenanya patroli ini tidak hanya dilakukan oleh unit Lantas saja, hadir di lokasi jajaran Intel, Reskrim dan Bimas.
Terbukti saja tidak jauh dari lokasi Patroli terjadi kecelakaan lantas tabrakan motor yang menimpa warga yang sedang melintas.
Kejadian naas ini menimpa Wibi (24) tahun pengendara motor N-Max asal Kopo Bandung. "Saya sedang menikung dari arah Bandung, tapi tiba-tiba dari arah berlawanan ada motor kencang mengambil jalur,tabrakan tidak bisa dihindari, tapi bersyukur saya tidak apa-apa, motor saya yang hancur." pungkas Wibi.(Galih)

Popular Posts