Isi Kegiatan Akhir Pekan di Makmur Green Land

Subang, MA-Virus Corona Wuhan atau yang biasa disebut 2019-nCov sejak awal diumumkannya oleh WHO (World Healt Organization) pertama kali pada 31 Desember 2019 artinya sudah memasuki bulan ke tujuh masa penyebarannya.
Di Indonesia sendiri yang kini memasuki fase AKB atau Adaptasi Kebiasaan Baru masyarakat sudah sangat merasa bosan berada dirumah pada fase WFH atau Work From Home dan bagi siswa dengan berlanjutnya belajar daring dan luring pada masa tahun ajaran baru 2020-2021.
Membaca kondisi seperti ini, Makmur Green Land (MGL) satu-satunya tempat outbound terbesar di wilayah Kecamatan Pagaden Subang mengadakan kegiatan positif guna mengatasi kebosanan para siswa ditengah masa belajar daring juga dalam rangka mengisi akhir pekan.
Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Camping atau berkemah serta kegiatan outbound berupa uji ketangkasan halang rintang, sebrang danau dan uji life skill menyalakan api unggun.
Yang paling menarik adalah uji ketangkasan sebrang danau karena peserta diharuskan untuk menyebrangi air danau buatan yang dingin apalagi dilaksanakan di pagi hari.
Sebelumnya peserta diharuskan untuk sarapan dan melakukan pemanasan.
Setelah peserta siap, mulailah menyebrangi danau tentunya dengan bantuan tali pengaman sehingga peserta tidak perlu hawatir tenggelam, juga ditambah pengamanan ekstra dengan menyediakan 2 pengawas.
Menurut Ridan selaku penanggung jawab kegiatan outbound di MGL "Hal ini dilaksanakan untuk mengisi kegiatan positif siswa di akhir pekan dengan pembelajaran menyatu bersama alam juga melatih motorik serta ketangkasan yang diperlukan."
Kegiatan outbound menyenangkan bagi siswa, apalagi sudah 4 bulan melaksanakan pembelajaran dirumah sistem daring. Salah satu peserta Devara siswa salah satu sekolah menengah pertama asal subang menyatakan, "Saya senang bisa ikut kegiatan outbound ini, sudah bosan berada dirumah. Apalagi kegiatannya menarik, uji ketangkasan dan uji kreatifitas. Paling suka pas main air sebrang danau."
Sebagai pemilik sekaligus pengelola Makmur Green Land Solahudin Al-ayubi menjelaskan, "Fasilitas yang disediakan MGL cukup lengkap, area camping ground, danau indah, gazebo luas serta fasilitas toilet yang memadai juga lahan parkir yang luas." Pungkasnya.(Galih)

Popular Posts