Cegah Penyebaran Wabah Covid 19 di Lingkungan RSUD Muyang Kute Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Melakukan Penyemprotan Disinfektan.

Bener Meriah-Media Advokasi.com
Satbrimob Polda Aceh Batalyon B Pelopor Kompi 3 sigap melakukan penyemprotkan disinfektan di rumah sakit Muyang Kute Desa Kute kering Kec.Bukit Kabupaten Bener Meriah mencegah penyebaran virus ini.Kamis 30-07-2020.
Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh AKBP Ahmad Yani melalui Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Iptu M.Yhsan mengatakan, untuk mencegah penularan wabah Covid 19 penyemprotan disinfektan pada hari ini di pusatkan pada RSUD Muyang Kute Kabupaten Bener meriah.
“Selain penyemprotan, kami juga berikan sosialisasi kepada pasien dan keluarga pasien untuk selalu patuhi himbauan pemerintah serta melaksanakan protokol kesehatan pada masa new normal dengan selalu mengenakan masker pada saat keluar dari rumah, selalu cuci tangan selama 20 detik, tidak berkumpul dalam jumah banyak serta melaksanakan sosial distancing atau menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain"ujar Iptu M.Yhsan.
Usai melaksanakan penyemprotan n disinfektan di rumah sakit Muyang Kute para personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor melaksanakan dekontaminasi mandiri demi membunuh virus corona pada APD para personil selanjutnya kembali ke Mako Kompi 3 Batalyon B Pelopor.
Diharapkan, dalam kegiatan penyemprotan dan himbauan ini dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Bener Meriah yang telah ditetapkan zona merah oleh pemerintah Provinsi. Masyarakat juga berterima kasih atas kegiatan penyemprotan tersebut.“ tutup Iptu M.Yhsan.(Pujo)

Popular Posts