Bupati Aceh Tamiang Berharap Forkopimda Dapat Berperan Penting Untuk Mendukung Program P4GN

Aceh Tamiang-Media Advokasi.com
Bupati Aceh Tamiang,H.Mursil, SH, M.Kn menghadiri Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba(PMAN)di Lingkungan Instansi Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang bersama BNN Aceh Tamiang.bertempat  Aula Hotel Grand Arya,Kampung Dalam,Kecamatan Karang Baru,Selasa(28/07/2020) 

Rapat kerja tersebut di buka oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, S.H.,M.Kn.yang di hadiri Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang serta para Camat Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. 

 Rapat kerja tersebut bertema “Bersama kita sukseskan pelaksanaan Inpres No 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pecegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) tahun 2020-2024 menuju Instansi Pemerintah yang Bersih dari Narkoba (Bersinar)”.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil, S.H.,M.Kn.,menyampaikan,“saya berharap kepada Forkopimda dan Kepala Dinas di Kabupaten Aceh Tamiang, agar menjadi Peran penting untuk ikut serta mendukung program P4GN yang di gulirkan melalui BNN,"ungkap Bupati.

Terkait Permasalahan narkoba tidak hanya menjadi tugas BNN dan Polri semata, tetapi menjadi tugas semua pihak untuk ikut membasmi penyalahguna narkotika di Kabupaten Aceh Tamiang,"Tegas nya. 

Bupati menambahkan," Kabupaten Aceh Tamiang yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatra Utara,menjadi tantangan tersendiri untuk membasmi Narkoba secara bersama,"Terang Mursil.

Pada kesempatan yang sama,dr. Hj. Catur Haryati, MARS,selaku Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi dan pembangunan.menjelaskan Tentang data terkini penyalahguna narkotika di Kabupaten Aceh Tamiang serta kasus gangguan kejiwaan akibat penyalahguna narkotika untuk tahun 2018 sampai 2019.


dr.Hj.Catur Haryati, MARS, Menambahkan,"Saya berharap data ini menjadi perhatian dari semua pihak,agar kita semua perdulian dan komitmen untuk membasmi narkoba di Aceh Tamiang,terutama masyarakat dan Forkopimda yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, "Terang Catur Haryati.

Di tempat yang sama,Kepala BNNK Aceh Tamiang, AKBP Trisna Safari Yandi, SE, menjelaska,"Terkait pencegahan dan penyebaran penyalahgunaan narkotika,nanti kami akan membentuk tim terpadu yang akan di daftar Ke badan Kesbangpol Aceh Tamiang," Terang Trina.

Oleh karna itu BNNK Aceh Tamiang juga sudah melakukan pemetaan di wilayah yang rawan terhadap Pemasok narkoba,maka dari itu kami mengharapkan  dukungan dari Instansi Pemerintahan lainnya dalam upaya menciptakan pemerintahan Bersih narkoba (Bersihnar),"Jelas Trisna. 

AKBP Trisna Safari Yandi, SE, menambahakan,"terciptanya Bersih Narkoba(Bersinar) dapat 
mewujudkan Sumber Daya Manusia yang unggul, dari Pemerintahan Kabupaten Kota maupun Pemerintahan Kapung.namun dalam Pelaksanaan tersebut kita tetap menjalani protokol kesehatan, sebelum masuk ruangan melakukan cuci tangan,tes suhu tubuh dan wajib menggunakan masker.

Di akhir acara dilanjutkan penyerahan draft Peraturan Bupati(Perbup)atau Qanun terkait kegiatan P4GN.(Eri Efandi)

Popular Posts