Bupati Aceh Tamiang : Dengan Memakmurkan Masjid Allah Akan Memberikan Rejeki Yang Berlimpah

Aceh Tamiang-Media Advokasi.com
Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Taqwa di Kampung Bandar Khalifah Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (28/07/20) 

Selesai peletakan batu Pertama Bupati Aceh Tamiang,memberi arahan dengan selogan,Mari bersama-sama kita memakmurkan Masjid, dan jadikan Mesjid sebagai Pusat Kebudayaan dan Pengetahuan Ilmu Agama Islam. 

Pada kesempatan Bupati Aceh Tamiang H.Mursi,SH.M,Kn, mengatakan,"Masjid Nurul Taqwa yang sedang dibangun akan menjadi tanggung jawab bagi seluruh warga Kampung Bandar Khalifah untuk memakmurkan," Ungkap Mursil. 
Oleh karna itu,ada banyak hal positif yang bisa dilakukan dalam pengembangan syi’ar islam di dalam Masjid, selain dari menjalankan sholat lima waktu berjama’ah,bisa di pungsikan sebagai tempat Magrib Mengaji dan kita bisa buat kegiatan kajian-kajian islam dalam majelis ilmu Agama Islam yang ada, intinya semua kegiatan keislaman bisa dibuat di Masjid,"Jelas Nya. 

Bupati Aceh Tamiang menambahkan,"Dengan memakmurkan Masjid maka Allah akan memberikan rejeki yang berlimpah kepada kita.Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan selaku Pimpinan Daerah Saya turut bahagia dan bangga karena masyarakat Kampung Bandar Khalifah antusiasnya begitu besar dalam pengembangan syari'at Islam yang dibuktikan dengan akan dibangunnya Masjid Nurul Taqwa ini. 

Saya selaku Bupati Aceh Tamiang Berpesan kepada Camat dan Datok Penghulu yang hadir, agar dapat memberikan perhatian lebih kepada Masjid dan tempat-tempat ibadah lainnya. Jadilah tauladan yang baik dan dorong masyarakat untuk memakmurkan Masjid,dengan memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat melalui Ceramah Islami agar masyarakat akan merasa lebih dingin dan tenteram hatinya”,Ungkap Mursil. 

Pada kesempatan yang sama Tuminan selaku Ketua Pembangunan Mesjid mengatakan,"bahwa Masjid Nurul Taqwa ini dibangun atas saran masyarakat,yang mana kondisi bangunan Masjid saat ini terlihat kecil untuk menampung para jama'ah,"Ungkap Tuminan. 

Tuminan menjelaskan Terkait asal mula berdirinya Masjid Nurul Taqwa,"asal mula tanah tersebut,merupakan hibah dari masyarakat kampung Bandar Khalifah yang bernama Hj. Siti Fatma dengan luas tanah mencapai 1204 m².Untuk membangun Masjid ini sesuai dengan luas tanah hibah tersebut,yang memerlukan Anggaran sebesar lebih kurang  Lima Milyar rupiah.

Tuminan menambahkan,"selama ini membangunan Masjid Nurul Taqwa berasal dari swadaya 
masyarakat dengan menginfaqkan hartanya sebesar satu juta rupiah per KK selama satu tahun yang bersifat sukarela tampa ada pemaksaan,"Terang Tuminan. 


Di pengunjung acara Bupati H. Mursil.SH,M,Kn.menyerahkan Bantuan semen sebanyak 100 (seratus) sak yang diterima oleh ketua panitia pembangunan masjid,dilanjutkan dengan acara peusijuk dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Taqwa oleh Bupati Aceh Tamiang H.Mursil.SH,M,Kn.(Eri Efandi)

Popular Posts