Banjir Mulai Genangi Rumah Penduduk dan Badan Jalan di Aceh Singkil

Keterangan foto: Badan Jalan di depan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas l B  Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil  Mulai Genangi Air Banjir, Rabu(29/7)

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Akibat lupan air sungai Soraya dan sungai Cinendang ditambah hujan deras yang terjadi di wilayah Aceh Singkil sampai pada Selasa malam 28 Juli 2020 sehingga merendam beberapa pemukiman penduduk setempat.

Selain itu, banjir di Aceh Singkil juga sudah mulai menggenangi badan jalan Nasional lintasan menuju Ibu Kota Kabupaten Aceh Singkil.
 
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Singkil, Mohd Ichsan membenarkan musibah banjir ini  sudah mulai mengenai penduduk dan badan jalan pada beberapa titik di Aceh Singkil. Di antaranya, Kecamatan Gunung Meriah, Kota Baharu dan Kecamatan Singkil Utara. 

" Untuk Kecamatan Gunung Meriah dan Kota Baharu banjir sudah mulai surut. Akan tetapi, saat ini genangan air banjir masih terjadi di Kecamatan Singkil Utara." Sebut Mohd Ichsan Rabu (29/07/2020)

Kemudian Mohd Ichsan menambahkan, selain tergenangi bajir, beberapa badan jalan ini juga sempat terjadi longsor. Yakni badan jalan yang terletak di Desa Bukit Harapan, menuju Kecamatan Singkohor, Aceh Singkil.

Sementara itu, terkait dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) yang terendam musibah banjir tersebut, Mocd Ichsan mengatakan, pihaknya sejauh ini masih melakukan pendataan di lapangan. 

" Untuk jumlah Kepala Keluarga (KK) yang terendam banjir ini, kami masih melakukan pendataan di lapangan." Tambahnya

Pantauan Wartawan, selain badan jalan Nasional  lintasan Rimo -Singkil yang terletak di Desa Ketapang Indah, Singkil Utara, Aceh Singkil, tepatnya di depan Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas I B Aceh Singkil yang terendam banjir. Sehingga mewajibkan pengguna jalan roda dua, harus mengalihkan rute perjalanya apabila hendak menuju Ibu Kota Kabupaten Aceh Singkil. Juga terlihat beberapa kantor pelayanan ikut tergenang banjir. Di antaranya, Kantor Camat Singkil Utara, kemudian Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singkil Utara, dan Pos Koramil Singkil Utara.(Ahmad)

Popular Posts