Angin puting beliung Terjang Bangunan Sekolah di Singkil

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Atap Gedung Rumah Sekolah Taman Kanak-kanak  TK/ PAUD di Desa Asantola Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil rusak berat diterjang angin puting beliung. 

Angin puting beliung itu datanganya secara tiba-tiba lalu berputar dan bergerak dari arah selatan menuju kebarat dan langsung meng angkat Atap bangunan TK/PAUD Riski Ananda. sehinga atap bangunan TK jatuh kepingir Jalan. 

"Akibat  diporak-porandakan angin ribut itu atap gedung tersebut mengalami kerusakan, " kata Camat Pulau Banyak Barat Mawardi Senin (20/7/2020) saat di konfirmasi  melalui via telpon.
Mawardi mengatakan Kejadian itu sekitar pukul 11:20 Wib, beruntung tidak ada korban jiwa lantaran kegiatan belajar mengajar ditingkat PAUD/TK  belum dilakukan, namun masih belajar dari rumah "Ujarnya.

Kata Mawardi Atap gedung terbongkar hancur dan sejumlah wahana permainan anak-anak mengalami rusak ringan.

Serta pagar disekitar bangunan tersebut juga mengalami kerusakan akibat Seng terbuang dari atas dan jatuh kebawah,"katanya.

Upaya yang dilakukan pihakanya sudah membersihkan material yang berserakan di badan jalan.dan melaporkan kejadian tersebut kepada Bupati Aceh Singkil.(Ahmad)

Popular Posts