Adi: Dengan Ada Nya Program TMMD Desa Kami Menjadi Maju

Aceh Tamiang-Media Advokasi.com
Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke- 108 Kodim 0117/Aceh Tamiang membangun badan jalan dari Desa Suemadam Kecamatan Kejuruan Muda tembus ke Desa Rimba Sawang Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang. Minggu (05/07/2020)

Dilokasi TMMD Reg 108 Dansatgas TMMD Aceh Tamiang Dandim 0117 Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol mengatakan,"Mengerjakan badan jalan di lereng bukit sepanjang 41 meter tinggi 7 meter merupakan sasaran pokok penting untuk di kerjakan karna akses jalan tersebut menembus jalur dua Desa,"Ungkap Dandim.
Dandim Menambahkan,"dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108 Kodim 0117/Aceh Tamiang, Pembuatan stabilisasi lereng bukit  sudah mencapai 65% untuk menahan salah satu di titik jalan 900 meter,pelaksanaan pembangunan masih terus dikerjakan Satgas TMMD bersama segenap komponen masyarakat yang berada di lokasi. 

Bahwa pekerjaan Infrastruktur stabilisasi lereng bukit untuk memperkuat badan jalan yang sedang dibangun pada titik yang rawan longsor, pengerjaan pembuka jalan sepanjang 3.100 meter, Stabilisasi lereng bukit merupakan akses penghubung jalan antar dua desa,"Terang Dandim.

Dandi 0117 Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol  menjelaskan" Program TMMD di Aceh Tamiang ditujukan untuk daerah yang terpencil dan kurang sejahtera sehingga kita harapkan kesejahteraan masyarakat meningkat,"Tegas Dandim.

Di tempat yang sama Adi salah satu warga yang membantu kegiatan TMMD mengatakan"Kita sangat terbantu dengan adanya program TMMD membuat desa kami maju dan perekonomian warga meningkat,dan kondisi kampung menjadi ramai,"Ungkap Adi.

Selama akses jalan belum di bangun naik kereta saja kami sulit untuk melintas jalan tersebut,tapi sekarang semenjak di buat jalan tersebut kami bisa melintas tampa harus takut lagi,jadi kami sangat berterima kasih kepada Dandim 0117 yang telah melaksanakan Program Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD) yang di laksana di kampung kami.  

"Adi mengharapan kepada masyarakat  khususnya di desa Suemadam, apa yang di bangun TNI bersama masyarakat angar di jaga dan di pergunakan sesuai dengan tujuan kita,dan apa bila jalan nya semak kembali mari kita bangun gotong royong agar jalan tersebut bersih selalu,"Harapan Adi.(Eri Beo)

Popular Posts