Wisata Curug Wangun Alami Dan Asri

Subang, MA-Curug wangun merupakan tempat wisata di Jawa Barat. Tepatnya di kawasan Gunung Purut Desa Buniara Kecamatan Tanjung Siang kab. Subang. Kondisi tempat ini masih alami dan asri karena belum banyak diketahui banyak orang. Penyebab jarang dikunjingi karena jaraknya yang jauh dari kota subang.
Lokasi wisata ini berjarak sekitar 35 km. Butuh waktu sekitar 1 jam setengah dari kota subang. Kondisi jalan yang bagus hanya sampai kampung terakhir di desa buniara. Lebar jalan hanya bisa dilalui satu mobil saja dan akan kesulitan jika berpapasan, lebih baik jika didatangi dengan roda dua, itupun tidak bisa sampai di lokasi air terjun, karena tidak adanya lahan parkir khusus, jadi pengunjung mesti memarkirkendaraan roda dua di jalan kampung juga mesti menyusuri jalan setapak dengan tanjakan yang curam sekitar 1,5 kilometer.
Para pengunjung mesti berhati2 karena jalan becek dan berlumpur disaat hujan. Rute yang harus dilewati cukup menanjak hingga butuh kewaspadaan yang ekstra.
Ditengah perjalanan akan ditemui pos jaga tiket, namun tidak terawat dengan baik, dan tidak ditemui penjaga pos.

Keistimewaan Curug Wangun
Ada pengunjung yang datang untuk hiking, mereka melepas lelah dengan bermain air. "walaupun tadi disuguhi tanjakan curam dan jalan setapak, tapi terbayarkan lelahnya dengan pemandangan gunung  purut yang masih asri" menurut ridan wisatawam asal pagaden.
Pemandangan diarea ini sangat indah, jika pertama kali datang kesana akan ketagihan. Pepohonan yang rindang disekeliling kawasan ini menambah sejuk dan menenangkan, ditambah deru air terjun yang membuat rileks.

Hal yang bisa dilakukan
Selain bermain air, para pengunjung bisa berkemah dan berfoto selfi dengan pemandangan yang instagramable.

Fasilitas
Belum banyak fasilitas di tempat ini, hanya ada mushola yang tidak terawat dengan baik di lokasi air terjun tidak ada wc umum. (Fauzi)

Popular Posts