Tim Gugus Depan Covid-19 Karawang Lakukan Rapid Test di Pasar Jatisari

Karawang, MA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang kembali menggelar rapid test di pasar. Kini rapid test digelar di Pasar Jatisari.
Rapid test di Pasar Jatisari dimulai pada pukul 08.00 WIB, Sabtu (20/6). Banyak pedagang yang datang untuk mengikuti rapid test ini.

Rapid test digelar dilakukan di depan pasar. Petugas memasang tenda dan kursi. Sekitar 25 petugas medis melayani pedagang yang akan melakukan rapid test.

Sebagian pedagang tampak sedang mengantre untuk registrasi. Terlihat ada  beberapa spanduk tentang pemberitahuan rapid test COVID-19 di Pasar Jatisari.

Menurut Kepala UPTD Pasar Wilayah II Cikampek Hasan Mahfud,SE menyampaikan bahwa rapid test diselenggarakan oleh tim Gugus Depan Covid-19 Kabupaten Karawang, sementara pihak pasar sebatas membantu untuk mensosialisasikan, " Untuk kesekian kalinya Tim Gugus Depan Covid-19 Karawang melakukan rapid test dipasar-pasar tradisional, pihak kami hanya membantu untuk memfasilitasi dan mensosialisasikan apa yang dibutuhkan tim gugus depan covid-19, "kata Hasan kepada Media Advokasi (20/6). Selanjutnya dikatakan Hasan bahwa antusias warga pasar sangat respon dengan kegiatan tersebut dimana kesadaran dan kepedulian mereka terhadap kesehatan sangat penting, " Kalau saya lihat antusias ratusan warga pasar cukup bagus mereka semua mau melakukan rapid test, mungkin kesadaran bagi mereka terhadap kesehatan sangat penting, "ungkapnya. Ditambahkan Hasan semoga dengan kegiatan rapid test tim gugus depan covid-19 Kabupaten Karawang ini bisa memutus rantai penyebaran virus corona diwilayah pasar Jatisari khususnya umumnya wilayah Kabupaten Karawang. Pungkasnya(yon/fauzi)

Popular Posts