TA Khalid Bagikan Paket Gemarikan KKP Kepada Santri, Anak Yatim Dan Fakir Miskin

Aceh-Media Advokasi.com
Anggota Komisi IV DPR RI Ir H TA Khalid, MM bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian KKP RI, menggelar program Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di dua Kabupaten secara terpisah, masing-masing di Dayah Minatuddiniyah Jabal Nur Paloh Lada Kabupaten Aceh Utara dan di Komplek Komplek Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb Kabupaten Bireuen pada Kamis, (04/06/2020).
Gemarikan tersebut dalam rangka membantu menurunkan angka stunting dan mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi ikan serta berperan dalam usaha perikanan mulai dari budidaya, pengolahan dan pemasaran hasil perikanan. 

Seperti yang disampaikan Tim Media TA Khalid, menyebut Gemarikan yang biasanya digelar dengan acara bakar-bakar ikan ditempat terbuka, karena situasi Covid-19, hari ini diganti dengan pembagian paket makanan kalengan, Beras dan masker. Paket tersebut nantinya  akan didistribusikan oleh Gerindra Masa Depan (GMD), Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria), DPC, kader dan simpatisan ke sejumlah Dayah, anak yatim dan fakir miskin di Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Bireuen. 
Dalam sambutan tertulis, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian KKP RI (PDSPKP) Nilanto Perbowo yang dibacakan oleh Kabid Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan DKP Kabupaten Aceh Utara mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Utara untuk dapat berperan aktif dalam mensukseskan program Gemarikan dan menjadi agen perubahan dengan mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi ikan, serta berperan dalam usaha perikanan mulai dari budidaya, pengolahan dan pemasaran hasil perikanan. Turut hadir Ir. H. T.A. Khalid, MM Anggota Komisi IV DPR RI, Anggota DPRK Kabupaten Aceh Utara, Camat Dewantara, Pimpinan Pesantren Dayah Minatuddiniyah Jabal Nur Abu Yunus Adami serta tamu dan undangan lainnya.
Sementara itu Anggota Komisi IV DPR RI TA Khalid dalam sambutannya menyampaikan, Safari Gemarikan kali ini sengaja digelar di Pesantren dikarenakan Dayah adalah tempat mondok para santri, dimana mereka biasanya kurang mengkonsumsi ikan akibat keterbatasan biayanya, oleh sebab itu saya mengajak Kementerian KKP hari ini melihat langsung kondisi para santri dengan harapan Gemarikan lebih sering diadakan di Pesantren nantinya, sebut TA Khalid yang juga Ketua DPD Gerindra Aceh.
Selain itu Safari Gemarika ini digelar mengikuti protap Covid-19 dengan pembatasan jumlah yang hadir, wajib masker dan jaga jarak

Gemarikan digelar di Dayah Tu Sop
Sebelumnya Safari Gemarikan di Kabupaten Bireuen juga diselenggarakan di Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb Kabupaten Bireuen, turut dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPR RI TA Khalid, Pimpinan Dayah Babussalam Al Aziziyah Jeunieb Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau Tu Sop, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bireuen, Irwan, M. Si, Anggota DPRA Ridwan Yunus, Anggota DPRK Bireuen Faisal Hasballah, Staf Kementerian dan DKP Provinsi Aceh.(*)

Popular Posts