STKIP Bina Bangsa Gatsempena Besok Gelar Mata Kuliah Kewirausahaan.

Banda Aceh-Media Advokasi.com
20 Juni 2020). STKIP Bina Bangsa Getsempena hari Minggu Besok, 21 Juni 2020 dalam program mata kuliah Kewirausahaan akan mengadakan Bazaar usaha para mahasiswa di Lapangan Blang Padang Banda Aceh mulai pukul 08.00 wib sampai selesai.

Acara yang dikemas dalam praktek kuliah lapangan tersebut akan dilakukan dengan standar protokol keamanan covid-19 seperti penggunaan masker, jarak penjualan serta mengurangi transaksi non tunai. Hal tersebut diungkap oleh Ketua STKIP Bina Bangsa Getsempena Banda Aceh Dr. Lili Kasmini, M.Si. "Kami memahami keadaan dan kebutuhan masyarakat yang dialami selama pandemi ini, kehadiran mahasiswa-mahasiswa kami ini mencoba mengisi sedikit dukungan kepada masyarakat selama keadaan sulit ini, seluruh produk baik itu barang (makanan, minuman atau produk ) maupun jasa (bimbel, penitipan anak, pijat refleksi, seni dan sains serta  kelas English atau Matematika) kami sajikan kepada masyarakat sekaligus mengimplementasikan teori dan bimbingan mata kuliah kewirausahaan selama ini. Kami berharap masyarakat dapat terbantu dengan bazar ini dalam mendapatkan produk dan jasa dibawah harga pasar serta secara internal adalah wujud dari visi BBG yang akan menghasilkan lulusan yang unggul dan mandiri.
Sementara itu Ully Muzakir, MT didampingi Zainal Abidin M.Pd selaku Dosen Pengasuh mata kuliah Kewirausahaan menjelaskan bahwa produk-produk yang dihadirkan adalah produk yang telah mendapat pendampingan selama 3 bulan ini di mata kuliah kewirausahaan. "Ini adalah semacam laboratorium bisnis sekaligus pengenalan merdeka belajar kepada mahasiswa yang pertama kali kita lakukan, produk-produk ini sesuai dengan masing-masing latar belakang pendidikan mereka baik itu dari Prodi PAUD, Penjas, PGSD, Pend Bahasa Inggris dan Pend Bahasa Indonesia dan Pend Matematika. Produk mereka ini telah dipasarkan di Kantin kampus dan market place start up UKMBBG.COM.

Nuril salah satu mahasiswa dari Pend. Matematika yang di Bazar akan menjual paket Ayam Geprek hanya dengan harga Rp. 10.000 per box mengatakan bahwa kehadirannya bersama teman-temannya di Blang Padang nanti diharapkan dapat Membantu kebutuhan masyarakat terdampak covid-19, dengan memberikan harga super murah dan porsi terbaik. "Insya Allah kami tidak akan mengecewakan pengunjung" tutupnya.(Red)

Popular Posts