Puluhan Ibu-Ibu IRT Tanah Bara, Datangi Kantor Bupati Aceh Singkil Tanya Soal BLT Dana Desa

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Puluhan Ibu Rumah Tangga (IRT) Desa Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, mendatangi kantor bupati Aceh Singkil mempertanyakan tentang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada Bupati Dulmusrid.

IRT tersebut tampak merasa kecewa setelah mengetahui bahwa bupati tidak ada ditempat, pak bupati tidak ada ditempat (dikantor) sedang ke Kuala Baru acara peresmian SMK disana, ungkap salah satu anggota Satpol PP yang bertugas di kantor bupati tersebut, Senin (8/6/2020).

Para IRT pun menunggu bupati pulang dari Kuala Baru, salah satu IRT yang mendatangi kantor bupati.

Nurmawati mengatakan kami tunggu saja pak bupati pulang dari Kuala Baru, kami harus jumpa sama pak bupati jam berapa pun, kami kesini tadi naik becak motor itupun kami harus bayar.

Kami IRT yang mendatangi kantor bupati yang tidak mendapatkan bantuan sama sekali, baik penerima keluarga harapan (PKH), bantuan sosial tunai maupun BLT DD, yang tidak dapat BLT DD sebanyak 34 KK.

"Sebelumnya kami sudah mendatangi kantor desa Tanah Bara untuk mempertanyakan kepada gecik, jawaban gecik hanya adukan saja kemana kalian suka," tutur Nurmawati salah satu ibu rumah tangga yang ikut ke kantor bupati.

Mariah selaku kepala rombongan menambahkan sebelum kami mendatangi kantor bupati ini, kami mendatangi kantor Camat Gunung Meriah untuk meminta penjelasan tetapi pihak dari kecamatan juga tidak ada jawaban sama sekali.

"Makanya kami mengadu ke kantor bupati untuk menjumpai pak bupati, agar persoalan ini bisa selesai dan kami pun berharap ada jawaban dari pak bupati," ungkapnya.(Ahmad)

Popular Posts