Pol Airud Singkil Berbagi Sembako Pada Masyarakat Kurang Mampu

Aceh Singkil-Media Advokasi.com
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74. satuan Polisi Perairan dan Udara (Pol Airud), Polres Aceh Singkil membagikan beras pada masyarakat kurang mampu di wilayah pesisir Aceh Singkil. 

Kasat Pol Airud Aceh Singkil melalui KBO Iptu Primul Herman, Jum'at(12/6/2020) kepada wartawan mengatakan Kegiatan bakti sosial dalam bentuk berbagi sembako berupa beras adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat kurang mampu sekaligus memperingati HUT Bhayangkara Ke-74. 
 
"Pembagian paket sembako dilaksanakan Satpol Airud Polres Singkil dengan cara mengunjungi beberapa rumah masyarakat kurang mampu bersama dengan Kepala Desa dan Panglima Laut setempat", ujar Primul. 

Pembagian sembako, kata Primul khusus untuk masyarakat pesisir sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK) di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Singkil 10 orang dan Kecamatan Singkil Utara 20 orang, masing-masing mendapatkan beras per KK berat 10 Kilo gram. 

Dia menambahkan bahwa sembako dibagikan secara langsung ke rumah-rumah warga tidak mampu sesuai data yang sudah didapatkan dari masing-masing Desa.

“Kita berharap bantuan yang kita bagikan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya warga kurang mampu", ujarnya. 

Diharapkan juga, ujarnya kedepan terjalin kerja sama yang baik, seperti informasi-informasi demi keamanan perairan kita. 

Sementara Kepala Desa Pulo Sarok Sabri Party mengapresiasi sumbangsih bakti sosial yang dilakukan jajaran Satpol Airud Polrores Aceh Singkil yang telah peduli kepada warganya yang kurang mampu.

"Saya sangat merasa bersyukur, atas atensi dan respon penegak hukum kepada masyarakat sekitar, ini adalah rizki yang tiada disangka-sangka, manfaatkanlah sebaik baiknya",ujarnya.(Ahmad)

Popular Posts