Personel Brimob Kompi 3 Bataliyon B Pelopor Dan TNI Bersama Masyarakat Berhasil Padamkan Kebakaran Hutan Lindung Borni Telong.

Bener Meriah-Media Advokasi.com
Personel Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh , bergerak cepat memadankan kebakaran di Hutan lindung Burni Telong di Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.Minggu(07/06/2020) 

Personel Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor sedang melaksanakan patroli kebakaran hutan yang rutin dilakukan di Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Kebakaran di Hutan lindung Burni Telong di Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.
Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani, melalui Komandan Kompi 3 Batalyon B Pelopor Iptu M.Yhsan Satianul Asba, mengatakan,Kita selalu siap siaga dalam menghadapi Bencana (Aman Nusa II).

Sesampai dititik api personel dibantu unsur TNI dari Koramil Wih Pesam serta Warga Masyarakat Kebakaran Kabupaten Bener Meriah serta warga berusaha untuk memadamkan api yang sudah mulai membakar kawasan hutan tersebut.

"Kebaran Hutan lindung Burni Telong di Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah kesulitan memadamkan api. Karena memadamkan api dengan alat seadanya. Kejadian ini masih akan diselidiki lebih lanjut apa yang menjadi penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut. 
“Alhamdulillah berkat kerja keras anggota dibantu TNI serta warga selama Dua jam api berhasil dipadamkan,” ungka Iptu M Yhsan.

Iptu M Yhsan juga menghimbau kepada masyarakat di Bener Meriah untuk menjaga bersama agar tidak melakukan pembakaran lahan dengan sembarangan.(Pujo)

Popular Posts