Penjemputan Pelajar Positif Swab Berjalan Kondusif

Karawang, MA-Penjemputan dan evakuasi warga Desa Pucung yg positif swab oleh Puskesmas Cikampek Utara Kec Kotabaru, pada
Hari Rabu, 24 Juni 2020 Jam 21.05 Wib.

Tepatnya di Perum Taman Griya Permai Blok C7/09 RT 02/06 Desa Pucung Kec Kotabaru Kab Karawang.

Pada kesempatan tersebut hadir Danramil Cikampek - Kapten Inf Joko Siswoyo,Kapolsek Kotabaru - Iptu Tata Suhendar, S.H, Kepala Puskesmas Cikampek Utara - dr. Nenden,
Kepala Desa Pucung - Hj. Euis Quraessin,Kanit Intel Polsek Kotabaru - Bripka Kolim Nanang,Bhabinsa Desa Pucung - Serda Wardiansyah,Kepala Dusun Karangsalam - Ujang,Petugas kesehatan dari Puskesmas Cikampek Utara 6 orang.

Sementara identitas
Yang terindikasi covid-19 positif swab yaitu (RNA) , status Pelajar SMK, dan (RNAA) status Pelajar SD.

" Untuk kronologis sebelumnya pada hari Selasa, 23 Juni 2020  sekira jam 11.00 Wib (RNAA) berencana untuk Khitan di Puskesnmas Cikampek Utara dan dilakukan Rapid Test dengan hasil reaktif, kemudian seluruh keluargany yg berjumlah 5 orang jg dilakukan Rapid Tes dengan hasil 4 reaktif dan hanya satu yg non reaktif yaitu kepala keluarga/ Ayah yg inisial (S) ,dan keesokan harinya pada hari Rabu, 24 Juni 2020 Jam 08.00 Wib dilakukan tes suab kepada 4 orang yg kemari reaktif rapid tes dan ternyata dari 4 orang tersebut 2 (dua) negatif atas nama (DN) dan (RNF) sedangkan 2 (dua) atas nama (RNA) dan (RNAA) positif swab, "kata dr. Nenden Anggota Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kota Baru Karawang (27/6)

Selanjutnya dikatakan Nenden dengan adanya kejadian tersebut ke dua pasien positif swab tes tersebut dijemput dan dibawa oleh Puskesnas Cikampek Utara untuk mendapatkan perawatan di RS UD Kab Karawang.

Dan rencana untuk selanjutnya Puskesmas Cikampek Utara dan Dinas Kesehatan akan melakukan tes swab masal kepada warga sekitar rumah pasien positif, terutama yg sebelumnya pernah kontak dengan (RNA) dan (RNAA)
Selama kegiatan penjemputan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.(Aef)

Popular Posts